Home » Berita » 126 Proposal Penelitian Uji Argumentasi

126 Proposal Penelitian Uji Argumentasi


Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslit) LP2M UIN Raden Intan Lampung Dr. Asriani. (Dok: Humas UIN)

Humas UIN RIL – Sebanyak 126 proposal penelitian dosen UIN Raden Intan Lampung uji argumentasi selama dua hari, 8-9 Mei 2019, di rektorat kampus setempat. Tahapan sebelum uji argumentasi ini ialah seleksi administrasi yang diikuti oleh 131 proposal penelitian.

Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslit) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Raden Intan Dr Asriani menjelaskan, penelitian ini merupakan program rutin setiap tahun. “Penelitian ini juga sebagai implementasi dari tri darma perguruan tinggi,” katanya usai me-review proposal penelitan, Kamis (9/5).

Pada seminar proposal penelitian ini, ada 10 reviewer yang menguji argumentasi dari setiap proposal penelitian. “Tiga reviewer dari luar (UIN Raden Intan) yang memiliki persyaratan nasional yaitu dari UIN (Sultan Thaha) Jambi, UIN (Sunan Ampel) Surabaya dan UIN (Raden Fatah) Palembang,” jelas Asriani.

Reviewer Penelitian dari UIN Sultan Thaha Jambi (kiri) saat me-review proposal penelitian dosen UIN Raden Intan, Kamis (9/5). (Dok: Humas UIN)

Kemudian 7 reviewer dari  internal UIN diantaranya terdiri dari pejabat struktural 5 orang dan 2 orang dosen internal yang memiliki persyaratan sebagai reviewer nasional. Hasil dari penilaian uji argumentasi ini sudah bisa melakukan penelitian dengan bantuan dana dari BOPTN DIPA Kementerian Agama RI.

Penelitian ini ada yang bersifat pribadi dan juga kelompok. Di samping penelitian, beberapa hasil dari penelitian juga akan dijadikan sebagai basis pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian tersebut dilakukan setelah penelitian berjalan. (NF/HI)

Premium WordPress Themes Download
Download WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
Download WordPress Themes Free
free online course
download micromax firmware
Premium WordPress Themes Download
udemy paid course free download

Sudah dibaca : 587 Kali