Home » Berita » 1445 Peserta Ikuti Temu Penggalang Ke-XII

1445 Peserta Ikuti Temu Penggalang Ke-XII


Wakil Rektor III Prof. Wan Jamaluddin, Ph.D saat menyampaikan sambutan di Temu Penggalang Ke-XII, Sabtu (19/20).

Sebanyak 1445 penggalang gerakan pramuka se-Lampung ikuti temu penggalang ke-XII tahun 2019, Sabtu (19/10). Kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tahun oleh UKM Pramuka UIN Raden Intan Lampung.

Dari jumlah tersebut, peserta  penggalang tingkat SD/MI terdiri atas 419 putra dan 466 putri. Sedangkan penggalang tingkat SMP/MTs terdiri atas 236 putra dan 324 putri.

Rektor UIN yang diwakili Wakil Rektor (WR) III Prof Wan Jamaluddin PhD mengapresiasi UKM Pramuka, karena secara konsisten mampu mempertahankan kegiatan tersebut. Dia juga berharap, kegiatan itu berdampak positif bagi untuk diri sendiri, gerakan pramuka, maupun masyarakat.

Peserta Temu Penggalang Ke-XII se-Lampung.

“Jangan terpancing isu yang merugikan diri sendiri. Jadilah pribadi yang memiliki akhlak terpuji. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah Swt,” kata WR III saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut di lapangan UIN Raden Intan.

Temu penggalang ini diisi dengan beragam lomba. Tingkat penggalang SD/MI yaitu lomba PBB, senam pramuka jilid 1, pioneering, tahfiz Alquran, adzan dan fashion show muli mekhanai.

Sedangkan lomba tingkat penggalang SMP/MTs yaitu PBB tongkat, pionering kreasi, cepat tepat pramuka, kreasi semaphore, speech contest, dan da’i/da’iah.

Foto bersama UKM Pramuka dengan undangan Temu Penggalang Ke-XII.

Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Lampung Drs Idrus Efendi MM yang hadir membuka kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada rektor dan sivitas UIN yang telah mendukung kegiatan Pramuka. “Semoga kegiatan kepramukaan bisa lebih baik lagi. Banyak sekali kegiatan yang bisa kita tonjolkan. Kami berharap Pramuka menjadi andalan,” ungkapnya.

Kegiatan ini mengangkat tema Tingkatkan Kemandirian Serta Keaktifan Pramuka Penggalang Menuju Generasi Juara. Dengan tema tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi, Ka Kwarda juga berharap temu penggalang ini sebagai ajang mengasah kemampuan melalui kegiatan berupa lomba-lomba. (NF/HI)

Download Nulled WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Download Best WordPress Themes Free Download
Download Premium WordPress Themes Free
lynda course free download
download huawei firmware
Free Download WordPress Themes
online free course

Sudah dibaca : 525 Kali