150 Mahasiswa Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

  • Admin Humas
  • Senin, 26 Agustus 2019
  • 1591 Tampilan
blank
Wakil Rektor III (Kedua dari kiri), bersama narasumber dan Ketua UPT Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir.

UPT Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir UIN Raden Intan Lampung selenggarakan pelatihan kewirausahaan, Senin (26/8). Pelatihan ini merupakan yang kedua diselenggarakan UPT tersebut di tahun 2019.

Kepala UPT Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Dr Efa Rodiah Nur MH menjelaskan, pelatihan ini diikuti oleh sekitar 150 peserta dari unsur mahasiswa. “Pesertanya hampir dari semua perwakilan fakultas dan pengurus 18 UKM,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk meningkatkan semangat, motivasi dan skill dari para mahasiswa dalam mempersiapkan diri usai menyelesaikan studi.

Kegiatan ini disambut baik oleh Wakil Rektor (WR) III Prof Wan Jamaluddin PhD. “Kegiatan ini sangat penting. Salah satu karakter jiwa entrepreneurship sudah kalian miliki, yaitu semangat,” katanya dihadapan para peserta pelatihan saat membuka kegiatan pelatihan.

“WR Supratman dalam lirik Indonesia Raya sudah mengingatkan, ‘bangunlah jiwanya’. Jadi karakter utama, tidak pesimistis. Harus penuh optimisme,” lanjut Prof Wan.

WR III juga mengingatkan, untuk dapat sukses dan memiliki kemandirian harus meningkatkan skill. “Selain itu, kita butuh berorganisasi, berhubungan dengan orang lain, kemampuan komunikasi dan interpersonal skill,” tambahnya.

blank
Foto bersama Wakil Rektor III bersama narasumber dan sejumlah undangan pelantihan kewirausahaan.

Pelatihan ini mengaambil tema Membangun Jiwa Enterprenuership Dalam Dunia Profesional. Hadir sebagai narasumber yaitu Faisol Sobrin SSA (Founder Sekolah Selamat Pagi Indonesia) dan Misthohizzaman MHum (National Project Manager Protect UNDP Indonesia). (NF/HI)