Puslitbit Gelar Seminar Hasil Penelitian Dosen

  • Admin Humas
  • Sabtu, 08 Desember 2018
  • 3542 Tampilan

 

Humas UIN RIL – Guna mendapatkan saran dan masukan selama proses penelitian, Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitbit) LP2M UIN Raden Intan Lampung menyelenggarakan kegiatan seminar hasil penelitian dosen tahun 2018 pada tanggal 26 -29 November 2018 yang lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan skema baru yang digagas oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, yaitu penelitian dilakukan dengan sistem online dan offline.

Sistem online dilakukan melalui aplikasi LITAPDIMAS (litapdimas.kemenag.go.id) mulai dari penerimaan proposal, seminar antara sampai dengan laporan hasil, semua harus diunggah di litapdimas.

 

Menurut Kepala Puslitbit LP2M UIN Raden Intan Lampung, Dr. Asriani, S.H., M.H sistem online ini dapat mempermudah pemantauan progress dan hasil penelitian para dosen. “Oleh karena itu peneliti harus mengupload data penelitiannya di litapdimas.” terangnya.

Selain itu Output luaran penelitian tahun 2018 juga lebih jelas dalam peningkatan mutu dosen yaitu dengan adanya laporan executive jurnal, atau naskah jurnal yang sudah siap terbit. “Sehingga nantinya 6 bulan kedepan dosen sudah punya jurnal yang dipublish secara online, dengan syarat bukti submit pada jurnal yang dituju.” tutur doktor lulusan Unpad ini.

 

Salah satu pendukung output tercapainya luaran laporan executive jurnal ini adalah seminar antara dan seminar hasil. “Seminar hasil sebagai wadah bagi peneliti untuk mendapatkan masukan dan saran selama melakukan penelitian.” pungkasnya. (YS/HI)