Home » Berita » 58 PTKIN Jalin Kerja Sama Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

58 PTKIN Jalin Kerja Sama Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

Sudah dibaca : 837 Kali


WR I UIN RIL Prof. Alamsyah (kedua dari kanan) usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan WR I / WK I PTKIN. (Dok. Ist)

Untuk mengimplementasikan konsep Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), UIN Raden Intan Lampung bersama 57 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya telah melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja sama (SPK/MoA). Kerja sama ini ditandatangani oleh para Wakil Rektor (WR) I / Wakil Ketua (WK) I di NTB, Jumat (5/11/2021).

WR I UIN RIL Prof Dr Alamsyah MAg mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (MoA) ini direncanakan akan diperluas dengan perguruan tinggi umum lainnya.

Alamsyah menyampaikan, ada sembilan bidang MBKM yang disepakati dan akan dilaksanakan. Sembilan bidang itu yakni pertukaran mahasiswa, magang/praktik kerja, mengajar di sekolah, penelitian/riset, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, studi proyek independen, pengabdian kepada masyarakat, dan bela negara.

“Dengan MBKM ini maka perguruan tinggi akan semakin berkembang maju, terbuka di dalam dan luar negeri. Kemudian saling mendukung dan berkontribusi, memiliki visi dan misi yang ril, menjadikan dosen dan mahasiswa sebagai subyek pro aktif dalam pendidikan, bukan obyek yang terkungkung dalam kurikulum yang kaku, serta lulusan memiliki peluang masa depan lebih cerah,” pungkas WR I. (Rls-NF/HI)