Home » Berita » 6 Mahasiswa UIN Terima Beasiswa Cendikia

6 Mahasiswa UIN Terima Beasiswa Cendikia


6 mahasiswa penerima beasiswa cendikia bersama staf Subbag Kemahasiswaan di Gedung Akademik. (Dok. Ist)

Sebanyak 6 mahasiswa UIN Raden Intan Lampung menerima Beasiswa Cendikia Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Angkatan Ke-II Kategori Aktivis Muda. Program ini ditujukan bagi mahasiswa yang aktif berkontribusi di masyarakat melalui kegiatan organisasi atau kerelawanan di seluruh Indonesia.

Pendaftaran beasiswa yang dilaksanakan secara daring pada bulan April lalu ini diikuti 82 perguruan tinggi yang bermitra dengan Baznas. Lebih dari 5000 mahasiswa yang mendaftar program tersebut.  

Kepala Subbagian Kemahasiswaan UIN Devitha Anggun MM mengapresiasi atas diterimanya 6 mahasiswa  UIN sebagai penerima beasiswa. Dia berharap capaian tersebut dapat memotivasi mahasiswa yang lain.

“Semoga adik-adik (penerima beasiswa) dapat menjalankan amanah dari Baznas dengan sebaik-baiknya. Dan diharap bisa memotivasi teman-teman lainnya serta menjadi kebanggaan UIN Raden Intan Lampung,” ungkap Anggun, Senin (06/07/2020).

Hal senada disampaikan Koordinator Beasiswa yang juga Staf Kemahasiswaan UIN Tajuddin Nur MSos. Dia mengatakan, mahasiswa harus bisa menjadi virus kebaikan di tengah masyarakat.

“Dapat menangkal kesan-kesan negatif untuk para aktivis. Kalian diharapkan bisa menjadi garda terdepan untuk menyebarkan kebaikan melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” papar Tajudin kepada penerima mahasiswa.

Sebelumnya, sebanyak 19 mahasiswa UIN Raden Intan yang dinyatakan lolos seleksi berkas. Kemudian pada seleksi tahap wawancara yang diselenggarakan secara daring oleh pihak Baznas dan tim dari kampus, 6 mahasiswa yang dinyatakan lolos dan berhak mendapatkan beasiswa tersebut.

Keenam mahasiswa ini aktif pada organisasi internal maupun eksternal kampus, serta komunitas dan pegiat seni. Adapun nama penerima beasiswa ini yaitu:

  1. Hanif Naufal Pradana Prodi Pendidikan Bahasa Inggris;
  2. M Syaifudin Prodi Pendidikan Agama Islam;
  3. Sela Nur Hidayah Prodi Pendidikan Agama Islam;
  4. Tamara Prodi Manajemen Pendidikan Islam;
  5. Naufal Ariel Atilla Prodi Pemikiran Politik Islam; dan
  6. Ngafwan Khoiri Prodi Hukum Keluarga Islam.

(Rls—NF/HI)

Download WordPress Themes Free
Download WordPress Themes Free
Download Nulled WordPress Themes
Download WordPress Themes
free download udemy course
download intex firmware
Download WordPress Themes Free
lynda course free download

Sudah dibaca : 1200 Kali