Home » Berita » 7 Prodi Terakreditasi A, Lainnya Siap Menyusul

7 Prodi Terakreditasi A, Lainnya Siap Menyusul


HUMAS UIN RIL – Komitmen dan kerja keras sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung dalam meningkatkan mutu dan kualitas secara bertahap tapi pasti mulai membuahkan hasil. Sebanyak tujuh program studi sudah terakreditasi A. Sedangkan prodi-prodi lainnya siap menyusul.

Kepala Biro AAKK UIN Raden Intan Lampung, Drs. Jumari Iswadi, MM, melalui Kasubbag Humas, Hayatul Islam mengatakan, tujuh prodi yang sudah terakreditasi A meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI) S1 dan S2, Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga (Al-Akhwal Asy-Syakhsiah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), dan Prodi Studi Agama-agama (SAA).

“Itu Prodi-prodi kita yang sudah terakreditasi A. Insyaallah yang lainnya segera menyusul,” kata Hayat, Jumat (8/2/2019).

Sedangkan sejumlah prodi yang akan reakreditasi (visitasi) dalam waktu dekat antara lain Prodi Ekomi Syariah pada Tanggal 10-12 Februari 2019, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) pada Tanggal 17-19 Februari 2019. Sedangkan prodi lainnya yang tengah menunggu jadwal visitasi yakni AFI, Psikologi Islam, Perbangkan Syariah, dan FDI. “Semoga dapat A semuanya,” ujarnya.

Peminat Terbanyak

Sementara itu, untuk pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), peminat UIN Raden Intan Lampung juga tertinggi di Sumatera dengan total 1.341 peminat. Dibawah UIN Lampung ada UIN Ar-Raniry, Bandar Aceh dengan 1.085 peminat.”Jumlah pendaftar ini tentunya akan terus bertambah mengingat pendaftaran jalur SPAN akan ditutup pada 28 Februari 2019,” kata Hayat.

Adapun jadwal dari SPAN yaitu, pengisiaan dan verifikasi PDSS serta pendaftaran pada 23 Januari – 28 Februari 2019; proses seleksi 8 – 22 Maret 2019; pengumuman hasil seleksi 1 April 2019; dan daftar ulang kelulusan peserta di PTKIN masing-masing 6-10 Mei 2019. Informasi terkait SPAN ini juga dapat diakses melalui website www.span-ptkin.ac.id dan www.radenintan.ac.id. (FM/ HI)

Sudah dibaca : 904 Kali