Ameliana Sumbang Medali Pertama UIN RIL diajang Pesona PTKN

  • Admin Humas
  • Rabu, 10 Agustus 2022
  • 320 Tampilan
Ameliana saat menerima medali

Bandung (Humas UIN RIL) – Medali pertama untuk UIN RIL pada ajang Pekan Seni Olahraga Nasional (Pesona) ke- I PTKN tahun 2022 berhasil disumbangkan oleh Ameliana, mahasiswi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Acil, sapaan akrabnya, berhasil meraih medali perunggu pada cabang lomba Stand up Comedy Pesona I di Bandung.

Di babak penyisihan yang berlangsung secara daring, Acil bersaing dengan 32 peserta lainnya dari PTKN se-Indonesia. Ia menampilkan stand up comedy yang bertemakan “Anak Yatim”.

Penampilannya itu, berhasil mengantarkan dirinya masuk ke babak final di Bandung, bersaing dengan 5 peserta terbaik dari 5 PTKN lainnya.

Di babak final, yang berlangsung pada selasa, 9 Agustus 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Acil mengeluarkan segala kemampuannya agar dapat lolos menjadi juara. Namun, kemampuan komedi yang ditampilkannya pada babak final, belum mampu membuat dewan juri memberikan poin tertinggi kepadanya.

Meski demikian, ia berhasil membawa UIN Lampung berada di posisi ke tiga dengan nilai 276, setelah posisi ke dua diraih oleh UIN Bandung sebagai tuan rumah dengan nilai 282, dan posisi pertama UIN Jambi dengan nilai 284. (HI)