Home » Berita » Akademisi Doktor FTK Bertambah

Akademisi Doktor FTK Bertambah


Humas UIN RIL – Akademisi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Juhaeti Yusuf teliti tentang Manajemen Peserta Didik Sekolah  Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) Islamic Boarding School. Penelitian ini dilakukan di sejumlah SMP-IT di Bandar Lampung.

Juhaeti menjelaskan, penelitian tersebut fokus pada sistem penerimaan peserta didik, pembinaan peserta didik dan penelusuran alumni. “Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisa secara mendalam implementasi manajemen peserta didik,” ungkapnya.

Penelitian ini dilakukan di tiga sekolah yakni SMP-IT Ar Raihan, SMP-IT Baitul Jannah, dan SMP-IT Permata Bunda. Dari hasil penelitiannya, Juhaeti merekomendasikan ke pihak sekolah diantaranya yaitu untuk terus berupaya mengaplikasikan tugas dan fungsinya untuk mengembangkan sekolah agar lebih maju.

Penelitian tersebut merupakan disertasi dan disidangkan pada ujian promosi doktor di Program Pascasarjana (PPs) UIN Raden Intan, Kamis (31/1/2019). Dari sidang tersebut, Juhaeti merupakan doktor yang ke-62 di PPs UIN dan berhak menyandang gelar doktor bidang Manajemen Pendidikan Islam.

Adapun tim penguji pada sidang promosi doktor tersebut di ketuai oleh Prof Dr H Faisal MH. Anggota tim penguji lainnya secara berurutan yaitu Prof Dr Wan Jamaluddin MAg, Prof Dr H Suthan Syahrir MA, Prof Dr H Syaiful Anwar MPd, Dr Hj Siti Fatimah MPd, dan Prof Dr H Idham Kholid MAg serta sekretaris sidang Dr H M Akmansyah MA. (NF/HI)

Sudah dibaca : 238 Kali