Home » Berita » Alumni FTK Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Alumni FTK Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0


Humas UIN RIL — Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung gelar Seminar Nasional mengusung tema Prospektif Alumni FTK dan Pondok Pesantren Menghadapi Revolusi Industri 4.0. Seminar tersebut dilaksanakan di GSG UIN, Kamis (8/11/2018).

Ketua pelaksana Dr Amiruddin MPd menyampaikan, seminar nasional ini diikuti oleh 800 peserta, yang dihadiri oleh pengasuh ponpes se-provinsi Lampung, perwakilan sekolah dan madrasah, dosen, alumni dan mahasiswa FTK.

“Kami berharap seminar ini dapat bermanfaat bagi alumni, mahasiswa FTK, maupun peserta seminar lainnya dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” kata Amiruddin saat menyampaikan laporan kegiatan.

Seminar ini menghadirkan narasumber Dr H Ahmad Zayadi MPd selaku Direktur PD Pontren Kementerian Agama, Dr H Imam Syafei MPd selaku Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, dan Dr H M Khadafi MH selaku Ketua Kadin Provinsi Lampung.

Wakil Rektor (WR) III Prof Dr Syaiful Anwar MPd mewakili rektor mengatakan bahwa tema yang diangkat ini sangat menarik dan aktual. Di samping itu, menurut Prof Syaiful, kegiatan ini untuk memperkuat silaturahmi ikatan alumni FTK.

“Dalam rangka memperingati 50 tahun UIN, semangatnya adalah untuk memperkuat silaturahmi, persahabatan sivitas dan alumni UIN Raden Intan Lampung. Ke depan kita berharap UIN bisa lebih maju lagi,” kata WR 3.

 

Selain seminar, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FTK UIN Raden Intan. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari ulang tahun emas IAIN-UIN Raden Intan Lampung yang ke-50. (NF/HI)

Sudah dibaca : 94 Kali