Home » Berita » Aplikasi SI-EKA Disosialisasikan Di UIN

Aplikasi SI-EKA Disosialisasikan Di UIN


Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag (kedua dari kanan), saat membuka sosialisasi aplikasi SI-EKA, Rabu (14/8).

Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Biro Kepegawaian sosialisasikan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SI-EKA) di UIN Raden Intan Lampung, Rabu (14/8). Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang terdiri atas unsur pimpinan dan teknisi.

Aplikasi ini berkaitan dengan pelaporan kinerja ASN perhari sampai pertahun. Aplikasi SI-EKA ini juga untuk menilai tunjangan kinerja.

Wakil Rektor II UIN Dr Asriani MH mengatakan, aplikasi ini secara transparansi dapat juga untuk monitoring kinerja ASN. “Diharapkan ke depan kita bisa meningkatkan kinerja,” katanya.

Menurutnya, laporan secara online juga sejalan dengan visi kampus UIN sebagai greencampus. “Laporan kinerja ASN ini akan paperless,” tambahnya.

Sosialisasi ini juga disambut baik oleh Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg. Dia menyatakan,
salah satu hal yang ditekan Kemenag yaitu terkait dengan sinkronisasi data.

“Kegiatan (sosialisasi SI-EKA) ini untuk memperlancar proses kegiatan belajar mengajar, pelayanan dan tugas pokok serta fungsi lainnya,” kata Rektor saat membuka kegiatan sosialisasi.

Sedangkan menurut Irawan, narasumber dari Biro Kepegawaian Kemenag, aplikasi SI-EKA masiih dalam proses pengembangan. “Ke depan, aplikasi ini akan terintegrasi dengan aplikasi lainnya seperti Simpeg (Sistem Informasi Kepegawaian),” jelasnya.

Terkait dengan remunerasi, Irawan mengatakan bahwa aplikasi remunerasi merupakan kebijakan mandiri dari setiap satuan kerja yang sudah Badan Layanan Umum (BLU) seperti perguruan tinggi. (NF/HI)

Free Download WordPress Themes
Download WordPress Themes
Download WordPress Themes
Download Premium WordPress Themes Free
udemy course download free
download intex firmware
Download WordPress Themes Free
udemy paid course free download

Sudah dibaca : 408 Kali