Bangun Karakter Mahasiswa, Fakultas Adab Helat Kuliah Umum

  • Admin Humas
  • Selasa, 24 September 2019
  • 1974 Tampilan
blank
Dr. Moch Syarif Hidayatullah saat mengampu kuliah umum di Fakultas Adab.

Fakultas Adab (FA) selenggarakan kuliah umum di fakultas setempat, Selasa (24/9). Kuliah umum ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) dan prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII).

Dekan FA Dr Mahmuddin Bunyamin Lc MA mengatakan, kuliah umum ini merupakan agenda rutin dari setiap fakultas di awal tahun ajaran baru. “Meski fakultas baru, kuliah umum ini pertama diselenggarakan dan akan diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Dengan mengangkat tema peluang dan tantangan di era industri 4.0, dekan FA berharap dengan kuliah umum ini dapat memotivasi mahasiswa dalam menuntut ilmu dan mengembangkan diri. “Mahasiswa harus dapat berinovasi, mengembangkan diri dan menyesuaikan dengan kemajuan teknologi, sehingga karakter mahasiwa di era industri 4.0 ini dapat terbentuk dengan baik,” tambahnya.

Kuliah umum ini menghadirkan narasumber yakni Dr Moch Syarif Hidayatullah yang berlatarbelakang motivator dan juga akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam paparannya, Syarif menjelaskan bahwa pengetahuan merupakan kekuatan, tetapi karakter lebih dari itu. Di tengah tantangan kemajuan teknologi, dia berpesan agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kecakapan dalam hal literasi, bahasa, teknologi, jejaring, inovasi serta kreatifitas. (NF/HI)