Home » Berita » Beragam Lomba dan Paper Mob Meriahkan PBAK

Beragam Lomba dan Paper Mob Meriahkan PBAK


Persiapan membentuk mozaik.

Beragam lomba dan penyusunan mozaik paper mob turut meriahkan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Raden Intan Lampung tahun 2019. Perlombaan ini diantaranya voli putra/putri, futsal, solosong putra/putri, dan musabaqah tilawatil quran (MTQ) putra/putri.

Semua perlombaan yang diikuti oleh peserta PBAK perwakilan dari seluruh fakultas berlangsung pada hari ketiga PBAK, Rabu (7/8). Adapun lokasi perlombaan, voli di lapangan rektorat, futsal di lapangan Fakultas Syariah, solosong di belakang gedung akademik, dan MTQ di aula Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama.

Tujuan diselenggarakannya perlombaan ini ialah untuk menggali potensi, minat dan bakat dari mahasiswa baru. Di samping itu, para peserta atau pemenang dari perlombaan ini akan dibina untuk mengikuti ajang yang lebih besar.

Leo, salah satu atlet voli dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengaku senang bisa ikut perlombaan tersebut. “Semoga nanti juga bisa membawa nama UIN di kancah nasional,” harapnya.

Meski tidak semua aktifitas kemahasiswaan dilombakan, perlombaan ini juga bagian dari pengenalan tersebut. Di UIN terdapat 18 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas, dan akan bertambah lagi seperti UKM paduan suara.

Wakil Rektor III (tengah) bersama dosen dan peserta PBAK saat melihat lomba. (Dok. Ist)

Selain lomba, sebanyak 3000 peserta PBAK membentuk mozaik paper mob di lapangan UIN Raden Intan. Ada 5 formasi yang akan dibentuk dalam mozaik ini yaitu logo UIN Raden Intan Lampung,  tulisan PBAK 2019, lafadz Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,  tulisan UIN RIL, serta  bendera merah putih.  

Pembuatan mozaikini ditujukan untuk mengabadikan moment PBAK 2019. Neti Damayanti, salah satu peserta mengaku senang dan berkesan. “Ya senang. Karena ini kali pertama kami mengikuti kegiatan ini dan bisa jadi pengalaman. Semoga  hasilnya bagus,” tukasnya.

Kegiatan PBAK akan ditutup pada 8 Agustus 2019 dengan pengukuhun peserta PBAK menjadi mahasiswa UIN Raden Intan Lampung.

Reporter : Rhini/Denisa Arwanita/ Shinta Renika/ Elda Sari

Editor : NF/HI

Download Premium WordPress Themes Free
Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Free Download WordPress Themes
free download udemy paid course
download lava firmware
Download WordPress Themes Free
free download udemy course

Sudah dibaca : 1148 Kali