Berlakukan Parking Gate Demi Keamanan dan Kurangi Emisi, WR II: Uji Coba 6 – 12 November

  • Admin Humas
  • Senin, 06 November 2023
  • 544 Tampilan
Uji Coba Parking Gate di UIN Raden Intan Lampung, Senin (06/11/2023)

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) mulai melakukan uji coba palang pintu parkir otomatis atau parking gate di Kampus Sukarame pada 6 hingga 12 November 2023.

Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor (WR) II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Raden Intan Lampung Dr Safari Daud MSosI. Sedangkan pelaksanaan parking gate akan dimulai pada tanggal 13 November 2023. Hal itu juga sesuai dengan pengumuman resmi No B-7366a/Un.16/P4/KS.01.1/11/2023 tentang pelaksanaan parking gate UIN Raden Intan Lampung.

Dr Safari menyampaikan, dengan penerapan parking gate atau sistem parkir kendaraan loket otomatis akan meningkatkan keamanan dan upaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh sivitas akademika. Sehingga, ujarnya, agar tidak ada lagi kejadian kehilangan kendaraan di area kampus dan kampus menjadi lebih baik, aman dan nyaman.

“Tentu saja ini sebagai respon cepat pimpinan dalam mengantisipasi aksi pencurian kendaraan, kita menginginkan kemajuan kampus dan memberikan yang terbaik untuk sivitas akademika serta masyarakat sekitar,” ujar WR II.

Wakil Rektor II UIN RIL Dr Safari Daud MSosI

WR II juga menghimbau kepada seluruh sivitas akademika agar lebih meningkatkan kewaspadaan ketika memarkirkan kendaraannya.

“Bagi mahasiswa atau pegawai yang belum memiliki member card segera mendaftar pada link  http://bit.ly/pendaftaranmembercarduinril,” kata WR II.

Dalam pelaksanaan uji coba ini akan dipantau selama satu minggu secara intensif oleh pengelola dan dibantu oleh satpam UIN RIL.

Tak hanya menjaga dan meningkatkan keamanan, WR II mengungkapkan, UIN Raden Intan Lampung sebagai kampus hijau peringkat 1 se-PTKIN dan peringkat 61 dunia terus berkomitmen melakukan berbagai upaya mempertahankan predikat ini, salah satunya dengan menerapkan sistem parking gate.

“Jadi tidak semata-mata demi keamanan lebih terjaga, namun juga mengurangi emisi kendaraan dengan mengendalikan jumlah kendaraan di dalam kampus UIN demi tetap terwujudnya lingkungan yang hijau, lestari, aman dan nyaman,” tandasnya. (An/AH)