Borong 29 Medali, UIN RIL Raih Juara Umum II PKM Jambi

  • Admin Humas
  • Minggu, 30 Juli 2023
  • 2164 Tampilan
blank
Kontingen UIN RIL PKM III Jambi

Jambi (Humas UIN RIL) – Kontingen UIN Raden Intan Lampung (RIL) berhasil meraih 29 medali dari ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Asia Tenggara yang berlangsung secara daring pada 20-24 Mei  dan luring pada 24-29 Juli di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Atas raihan 9 medali emas, 14 medali perak, dan 6 medali perunggu, serta tambahan 2 Juara Harapan I  dan 2 Juara Harapan II menempatkan UIN RIL sebagai Juara Umum ke 2 dalam kompetisi bergengsi ini. Hal tersebut diumumkan pada penutupan PKM III yang diselenggarakan pada Sabtu malam, (29/7)

Kontingen UIN RIL berhasil menyisihkan 20 PTKIN se-Sumatera dan 9 Perguruan Tinggi Islam di Asia Tenggara yaitu Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Kamboja Singapura, dan Brunei Darussalam dalam bidang ilmiah, olahraga, dan seni.

Terpisah, Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD mengapresiasi capain prestasi ini. Prof Wan berpesan kepada para juara untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. 

Selain itu, dia juga memberi semangat dan motivasi kepada peserta lomba yang belum meraih juara untuk dapat menjadikan perlombaan tersebut sebagai pengalaman di masa depan, sehingga tetap terus mengembangkan potensi bakat yang dimiliki. 

Kemudian, Prof Dr H Idrus Ruslan MAg selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan menyampaikan, UIN RIL berada di posisi kedua setelah UIN Jambi selaku tuan rumah PKM III. Hal ini merupakan kali kedua UIN RIL meraih predikat Juara Umum 2 secara beruntun. Perolehan sebelumnya pada tahun 2021 lalu di PKM II dengan UIN Padang sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah, UIN Lampung tetap bertahan di Juara Umum ke-2. Terima kasih kepada para official yang telah melatih dengan baik, serta para pihak yang telah terlibat mendukung sehingga memenuhi target yang dituju,” katanya.