Home » Berita » BPJS Ketenagakerjaan Siap Fasilitasi Sivitas UIN Lakukan Penelitian

BPJS Ketenagakerjaan Siap Fasilitasi Sivitas UIN Lakukan Penelitian


Dekan FEBI Dr. Moh. Bahruddin, M.Ag mewakili rektor menyampaikan sambutan dikegiatan BPJS Ketenagakerjaan Mengajar di GSG FS, Jumat (30/11/2018).

Humas UIN RIL – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung Heri Subroto mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan siap fasilitasi sivitas akademika UIN untuk melakukan penelitian di lembaganya tersebut. Penelitian menyangkut jaminan sosial dan pengelolaan yang sesuai dengan syariah.

Hal itu disampaikan pada kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Mengajar di GSG Fakultas Syariah (FS) UIN, Jumat (30/11/2018). Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan Sumarjono.

Kegiatan yang mengangkat tema Jaminan Sosial Ketenagakerjaan: Hak Pekerja dan Investasi Untuk Hari Tua diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa UIN. Selain mahasiswa, sejumlah pimpinan dan dosen UIN pun turut hadir pada acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr Moh Bahruddin MAg yang mewakili rektor menyampaikan, di lingkungan UIN ada 2 Fakultas yang berhubungan dengan jaminan sosial dan  ketenagakerjaan.  Pertama yaitu FS dengan prodi Hukum Ekonomi Syariah dan FEBI.

“Konteks produksi dan distribusi selalu berhubungan ketenagakerjaan. Dan  UIN melalui dua fakultas itu selalu mengintegrasikan itu ke dalam nilai-nilai Islam,” ujar Bahruddin.

BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang bertugas melindungi seluruh pekerja melalui 4 program jaminan sosial ketenagakerjaan. Jaminan sosial tersebut diantaranya jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun. (NF/HI)

Download Best WordPress Themes Free Download
Download Premium WordPress Themes Free
Download Premium WordPress Themes Free
Download WordPress Themes Free
udemy free download
download xiomi firmware
Download Premium WordPress Themes Free
free online course

Sudah dibaca : 181 Kali