Buka Raker 2023, Rektor Pesankan Kebersamaan dan Kejujuran

  • Admin Humas
  • Selasa, 24 Januari 2023
  • 396 Tampilan
Rektor dan Pimpinan UIN RIL menabuh Rebana sebagai tanda dibukanya Raker 2023

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung tahun 2023 secara resmi dibuka. Bertempat di Ballroom Gedung Akademik dan Riset Center, Raker dibuka dengan penabuhan rebana bersama oleh para pimpinan, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama 5 (lima) hari dan mengusung tema Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul Menuju Rujukan Internasional  ini akan membahas berbagai program kerja yang akan dilakukan selama tahun 2023. Dengan tujuan untuk menghasilkan rumusan-rumusan yang jelas dalam mencapai target yang telah ditentukan sesuai Indikator Kinerja Utama (IKU).

Ada tiga hal utama yang akan difokuskan dalam program kerja tahun ini, yaitu internasionalisasi, digitalisasi dan kemandirian kampus sebagai layanan pendidikan.

Dalam pidatonya, Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD mengatakan bahwa untuk mencapai target yang telah ditetapkan ada dua hal yang harus dipenuhi, yaitu tingkatkan kebersamaan dan kejujuran.

“Karena ini (UIN) adalah milik kita bersama, oleh karena itu marilah kita bersama-sama bergerak, Insya Allah dengan kebersamaan kita bisa mencapai target yang telah ditetapkan” ujar Rektor.

Kedua, lanjutnya, hal yang tak kalah penting adalah kejujuran. “Akuntabilitas harus ditingkatkan, saya tidak ingin mendengar ada kebocoran-kebocoran pada penyelenggaraan BLU di UIN raden Intan Lampung,” tegas Rektor.   

Maka untuk memastikan ini (tidak ada kebocoran-kebocoran), pada 2023 UIN akan melakukan percepatan akselerasi proses digitalisasi kampus.

Rektor meminta kepada seluruh pimpinan yang menjadi peserta untuk bekerja dengan serius dan sungguh-sungguh, “Selamat bekerja, keseriusan dan kesungguhan Bapak Ibu menjadi penentu masa depan UIN Raden Intan Lampung,” pungkasnya. (HI)