Capacity Building Tingkatkan Kinerja Pegawai

  • Admin Humas
  • Rabu, 23 Agustus 2023
  • 583 Tampilan
blank
Foto bersama para peserta Capacity Building Angkatan I

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Capacity Building diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai, sehingga kemajuan UIN Raden Intan Lampung tercapai. Demikian sambutan Kepala Biro AAKK/Plt. AUPKK Dr H Abdul Rahman MPd pada saat melepas peserta Capacity Building Angkatan I di Gedung Academic & Research Center UIN, Rabu (23/08/2023).

“Capacity building ini untuk meningkatkan kinerja kita, mengasah keterampilan dan kemampuan untuk kemajuan institusi kita UIN Raden Intan Lampung. Kita harus semakin kompak dan menanamkan rasa kekeluargaan,” kata Dr Abdul Rahman.

Sesuai dengan lima budaya kerja Kementerian Agama, lanjutnya, yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan. “Serta Bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” tambahnya.

blank
Kepala Biro AAKK/Plt. AUPKK, Dr Abdul Rahman saat berikan arahan sebelum keberangkatan para peserta.

UIN Raden Intan Lampung mengadakan Capacity Building yang bertemakan Build People, Build Mentality. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung satu hari di Pantai Benteng Samudera (Bensam) Pesawaran pada 23 Agustus 2023.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 62 peserta yang terdiri dari tenaga kependidikan (tendik) UIN Raden Intan di bawah lingkup Bagian Kepegawaian. Capacity Building dilakukan sebagai upaya pembinaan bagi para tendik untuk terus meningkatkan kapasitas diri.

Dengan dipandu oleh trainer Tim Mahardhika Creative Event, beragam kegiatan diikuti oleh para peserta yang terbagi dalam enam kelompok dengan penuh antusias. Rangkaian aktivitas meliputi ice breakingdan berbagai permainan yang mengasah kekompakan, kebersamaan, kepercayaan, teamwork, melatih  konsentrasi serta menumbuhkan semangat para peserta.

Selain itu, para peserta juga mengucapkan ikrar dan komitmen bersama untuk UIN Raden Intan Lampung yang berkaitan dengan 5 budaya kerja Kemenag. Acara ini diakhiri dengan pemberian hadiah kepada setiap kelompok sebagai bentuk apresiasi.

Koordinator Kepegawaian, Lepi Astra Yudiansyah MTI menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya pimpinan untuk memberikan spirit baru, motivasi baru dan semangat baru untuk bisa bekerja dengan baik kedepannya. Dia juga mengatakan Capacity Building direncanakan akan diadakan beberapa tahap yang disusul dengan angkatan berikutnya untuk para pegawai UIN Raden Intan Lampung. (An/AH)