Home » Berita » Cari Bibit Unggul, UIN Laksanakan Ujian Masuk Mandiri

Cari Bibit Unggul, UIN Laksanakan Ujian Masuk Mandiri

Sudah dibaca : 1247 Kali


Situasi Ruang Pengawas Tes SSE Daring UM Mandiri 2021.

Setelah membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) dan Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) secara nasional, UIN Raden Intan Lampung juga mencari bibit unggul  melalui Ujian Masuk (UM) Mandiri tahun 2021. Tes UM Mandiri dilaksanakan melalui Seleksi Sistem Elektonik (SSE) secara daring, Sabtu (17/7).

Total peserta tes UM Mandiri Gelombang I ini sebanyak 1141 orang. Jumlah ini terbagi kedalam 3 sesi. Sesi 1 dan 2 terdiri dari 20 ruang dengan jumlah 400 peserta, sedangkan sesi 3 terbagi 17 ruang dengan jumlah 341 peserta.

Kabag Akademik Dra Farida mengatakan, tidak ada kendala berarti dalam tes SSE daring ini. ”Kalo dari kita sebagai penyelenggara Alhamdulillah lancar dan aman. Karena proses ujian kita sudah kita siapkan, baik dari jaringan, perangkat seperti komputer, maupun pengawas,” ujarnya.

Menurutnya, kendala biasanya terdapat pada peserta misalnya jaringan. “Kami juga sudah himbau kepada peserta untuk membaca peraturan yang tertera di kartu ujian dan memastikan peserta terkait kesiapan perangkat ujian dan jaringan sinyal internet,” sambung Farida.

Peserta yang mengikuti tes SSE ini tercatat sebanyak 88,34 persen atau 1008 peserta yang hadir dan mengikuti tes SSE. Tahun sebelumnya, tes SSE UM Mandiri diikuti oleh 1535 peserta dengan tingkat kehadiran 93,35 persen atau dihadiri oleh 1433 peserta.

Sebelum pelaksanaan tes, peserta juga mengikuti uji coba tes SSE pada 15 Juli 2021 dengan jumlah kehadiran 79,26 persen. Hasil tes SSE UM Mandiri ini akan diumumkan pada 22 Juli 2021.

Farida juga menyampaikan, UIN Raden Intan Lampung masih memberi kesempatan bagi yang ingin berkuliah di kampus hijau ini melalui UM Mandiri Gelombang II jalur Tes SSE Online dan Jalur Prestasi. Informasi terkait UM Mandiri Gelombang II dapat diakses pada laman https://bit.ly/3kjEZkK. (NF/HI)