Home » Berita » Catatan Senja dari Rumah Film KPI Raih Film Terfavorit Lampung FFL 2019

Catatan Senja dari Rumah Film KPI Raih Film Terfavorit Lampung FFL 2019


Foto bersama kru RFK KPI dengan juri FFL 2019 yang juga sutradara nasional Azhar Kinoi Lubis. (Dok: Istimewa)

Bandar Lampung – Film pendek berjudul Catatan Senja produksi UKM-F Rumah Film KPI UIN Raden Intan Lampung meraih penghargaan sebagai Film Terfavorit Lampung dalam ajang Festival Film Lampung (FFL) 2019 yang diselenggarakan di Taman Budaya Lampung, Rabu (1/5) malam.

Gelaran bergengsi FFL 2019 memperebutkan 14 kategori. Kategori itu antara lain Aktor Pendukung Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Penata Gambar Terbaik, Penata Musik Terbaik, Editor Terbaik, Ide Cerita Terbaik, Aktris Utama Terbaik, Aktor Utama Terbaik, Sutradara Terbaik, Film Pelajar Terbaik, Film Favorit Luar Lampung, Film Favorit Lampung, Film Terbaik Lampung, dan Film Terbaik Nasional yang diperebutkan 255 film dari seluruh Indonesia lewat penilaian dua juri ternama, yaitu Azhar Kinoi Lubis, dan Ryan Purwoko.

Film yang disutradarai oleh Muhammad Ridho Kristanto ini keluar sebagai pemenang dengan perolehan vote sebanyak 1.839 poin terdiri atas 305 poin dari vote penonton dan 1.534 poin dari vote Instagram. Catatan Senja menang telak dari nominasi Film Favorit Lampung lainnya.

Muhammad Ridho Kristanto sebagai sutradara Film Catatan Senja menyatakan terima kasih atas kerja keras tim produksi dalam pembuatan Film Catatan Senja, serta antusiasme dari para penonton yang sudah mengapresiasi dan mendukung penuh.

“Saya bangga dengan teman-teman yang sudah meluangkan waktu, serta memberikan komitmen dan kontribusinya dalam film ini. Saya juga sangat senang dengan hasil yang kami dapatkan, pastinya akan terus berproses dan berprogres,” ujar Ridho mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Senja yang mendapat tekanan oleh kekasihnya dan memutuskan hal yang merugikan dirinya. Adelia Ristiani berperan sebagai Senja dalam Film Catatan Senja juga merasa senang dengan debut sebagai pemeran utama di film hasil produksi UKM-F Rumah Film KPI ini.

“Dari mulai praproduksi, produksi, sampai pascaproduksi, aku ngejalaninnya enjoy dan profesional. Apa kata sutradara aku jalanin, apa yang sutradara mau aku maksimalin. Pokoknya seneng campur seru,” ungkapnya.

Ketua Umum Rumah Film KPI (RFK) M Ihsan Fathoni, merasa senang dengan hasil tersebut, namun kedepannya perlu ditingkatkan lagi. Ia berharap RFK bisa terus menghasilkan karya terbaik dan meningkatkan prestasi.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan UIN Prof Dr Syaiful Anwar MPd mengapresiasi atas prestasi yang diraih UKMF- RFK itu. “Atas nama pimpinan kami turut berbangga dan mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang memiliki kreativitas di dunia perfilman dan terbukti sebagai juara film terfavorite se-Lampung,” ungkapnya, Jumat (3/5).

WR III mengatakan akan terus mendorong dan mendukung semua aktifitas kemahasiswaan, baik yang bersifat akademik maupun non-akademik. Ia juga berharap kepada para mahasiswa khususnya bagi kreator film ini untuk terus dapat berinovasi dan mengembangkan kreativitasnya. (Rls—NF/HI)

Sudah dibaca : 703 Kali