Cegah Penyebaran Covid-19, Ma’had Al-Jami’ah Juga Berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh

  • Admin Humas
  • Jumat, 03 April 2020
  • 2565 Tampilan
blank
Gedung Ma’had Al Jami’ah UIN Raden Intan Lampung.

Pemberlakuan perkuliahan daring, pelayanan daring serta bekerja dari rumah bagi staf dan dosen, berlaku juga bagi sivitas Ma’had Al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung.

Pengurus dan mahasantri juga dipulangkan ke kediaman masing-masing guna meminimalisir kerumunan massa sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kondisi seperti ini tidak membuat aktivitas pendidikan dan pembelajaran di Ma’had terhenti. Pengurus Ma’had juga memaksimalkan teknologi dalam pembelajaran jarak jauh.

“Meski di rumah, santri tetap menjalankan kegiatan rutin kema’hadan mulai dari Tahsin Al-Quran, setoran hapalan, penguasaan materi ibadah dan penguasaan bahasa asing,” kata Mudir (Kepala) Ma’had Ustadz Muhammad Nur M.Hum.

Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas kegiatan pembelajaran dan juga tercapainya target bagi mahasantri yang telah disusun oleh pihak Ma’had.

“Semua kegiatan itu dijalankan dan dimonitoring oleh para pengurus. Sehingga perkembangan mahasantri dapat diawasi secara maksimal,” tambahnya.

Pembalajaran daring Ma’had akan dilaksanakan sampai 18 Mei 2020. Untuk mendukung pembelajaran daring tersebut, Ma’had memberikan subsidi kuota kepada para pengurus. (Rls–NF/HI)