Day Care Raden Intan Resmi Dibuka

  • Admin Humas
  • Senin, 22 Januari 2024
  • 431 Tampilan
blank
Rektor Prof Wan Jamaluddin dan Ketua DWP UIN RIL Maftuchah saat pemotongan pita menandai resminya Day Care Raden Intan, (22/01)

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menggelar Peresmian Day Care Raden Intan, Senin (22/01/2024).

Dalam suasana yang cerah, Day Care Raden Intan yang berlokasi dekat Gedung UKM Mahasiswa ini diresmikan oleh Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD dan Ketua DWP UIN RIL Maftuchah yang ditandai dengan pemotongan pita. 

Peresmian juga dimeriahkan dengan penerbangan balon oleh Wakil Rektor (WR) II Dr Safari Daud MSosI yang didampingi WR III Prof Dr H Idrus Ruslan MAg, Kepala Biro AAKK/Plt. AUPK, Direktur Pascasarjana, sejumlah Dekan Fakultas dan Kepala Pusat, serta pengurus DWP UIN Raden Intan Lampung.

blank

Rektor dalam sambutannya mengapresiasi adanya Day Care Raden Intan sebagai bentuk kepedulian mempersiapkan masa depan generasi penerus bangsa sejak usia dini.

“Orang tua mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan dan tumbuh kembang anak. Usia pra-sekolah merupakan masa kritikal pada perkembangan anak dimana lingkungan juga dibutuhkan untuk membangun perkembangan ini, sehingga anak bisa berkembang sesuai dengan usia,” kata Rektor.

Menurutnya, Day Care Raden Intan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai, utamanya para pegawai di lingkungan UIN Raden Intan Lampung yang mempunyai anak usia dini dan masih dalam pengawasan.

Sehingga, lanjut Rektor, Day Care Raden Intan menjadi salah satu solusi untuk meringankan beban para pegawai utamanya terkait dengan pengasuhan anak ketika para pegawai sedang bekerja, sehingga bisa lebih fokus apabila menitipkan anak-anaknya di Day Care Raden Intan yang lokasinya ada di lingkungan Kampus UIN Raden Intan Lampung.

Ketua DWP UIN RIL Maftuchah Wan Jamaluddin mengatakan, Day Care Raden Intan sebagai bentuk komitmen DWP UIN Raden Intan Lampung bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan program-program meningkatkan kualitas pendidikan untuk memfasilitasi dosen dan tenaga pendidik (tendik) yang memiliki balita sehingga dapat fokus dan tidak perlu mengkhawatirkan anak yang ditinggalkan.

Sementara Ketua Pelaksana Tunak Idrus Ruslan menerangkan Day Care Raden Intan memiliki berbagai fasilitas yang aman dan nyaman. Seperti ruang tamu, ruang bermain dan belajar ruang makan, ruang tidur, dan ruang tidur bayi.

Tak hanya itu, sambungnya, demi menjaga keamanan dan kenyamanan Day Care Raden Intan juga dilengkapi dengan CCTV dan full AC. (An/AH)