Dekan Dakwah Terima Penghargaan dari Polda Lampung

  • Admin Humas
  • Rabu, 20 Juli 2022
  • 479 Tampilan
Dr KH Abdul Syukur MAg, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung menerima Penghargaan

Humas UIN RIL – Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung, Dr KH Abdul Syukur MAg, menerima penghargaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Lampung. Penghargaan tersebut diberikan saat upacara Puncak Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolda Lampung, selasa 5 Juli 2022 yang lalu.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Lampung Kombes Pol. Anang Triasno, menyerahkan secara langsung piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Drs Subianto itu.

Dr Abdul Syukur, yang juga sebagai Dai Kamtibmas Provinsi Lampung ini, diberikan penghargaan atas jasa-jasanya yang telah membantu tugas kepolisian dalam menangkal paham radikal dan anti Pancasila di wilayah hukum Polda Lampung.

Menurut Abdul Syukur, UIN Raden Intan Lampung sendiri telah berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menangkal paham radikalisme dan anti Pancasila ini. “Sesuai pesan Rektor, bahwa segenap sivitas akademika UIN Raden Intan harus memiliki komitmen yang sama dalam menangkal radikalisme dan anti Pancasila,” ujarnya.

Dr KH Abdul Syukur berpose bersama Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triasno, sesaat setelah menerima penghargaan

Sebagaimana diketahui, dalam berbagai kesempatan Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z PhD, selalu menekankan komitmen UIN dalam menangkal radikalisme dan intoleransi.

UIN Raden Intan Lampung telah melakukan upaya-upaya serius dalam menanggulangi paham ini, selain memberikan pemahaman kepada mahasiwa melalui kegiatan-kegiatan internal kampus, UIN juga menerjunkan kader-kader terbaiknya untuk memberikan pencerahan dan pemahaman yang benar kepada masyarakat agar tidak terpengaruh.

Selain itu, komitmen UIN Raden Intan Lampung dalam menjaga NKRI dengan bingkai moderasi beragama ini juga telah dilakukan dengan membentuk Rumah Moderasi yang berperan dalam menanamkan ajaran Islam rahmatan lil alamin baik kepada pihak internal maupun eksternal. (HI)