Dekan FEBI Terima Penghargaan dari BI

  • Admin Humas
  • Selasa, 06 Agustus 2019
  • 3908 Tampilan
blank
Dr. Ruslan Abdul Ghofur (kedua dari kiri) saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Ekonomi Syariah Regional Sumatera 2019

Humas UIN RIL – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Intan Lampung, Dr Ruslan Abdul Ghofur MSI, menerima penghargaan dari Bank Indonesia sebagai Tokoh Ekonomi Syariah regional Sumatera tahun 2019.

Pemberian penghargaan dilaksanakan pada puncak acara Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2019 Regional Sumatera, Minggu 4 Agustus 2019 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Penguatan Ekonomi Syariah dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Regional” ini merupakan kegiatan pertama dari rangkaian FESyar tingkat regional yang akan dilaksanakan di 3 wilayah, yaitu Sumatera, Indonesia Timur dan Jawa. Kesemuanya merupakan rangkaian menuju gelaran Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2019 pada November 2019 di Jakarta.

Seperti dikutip dari laman Bank Indonesia, berbeda dengan tahun sebelumnya ISEF tahun 2019 memiliki cakupan kegiatan berskala internasional yang mengintegrasikan seminar, forum, workshopexpobusiness matching untuk memperkuat posisi Indonesia dalam global halal value chain.

BI tidak hanya mendorong keterhubungan antara local value chaindari pengembangan usaha syariah di domestik, namun juga ke tingkat yang lebih tinggi dalam lingkup global halal value chain dengan tujuan meningkatkan ekspor, serta menghadirkan alternatif produk untuk substitusi impor. Demikian disampaikan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo dalam sambutan pada FESyar Regional Sumatera di Palembang.

Selain tokoh ekonomi syariah, penghargaan juga diberikan kepada pesantren unggulan regional Sumatera dan lembaga Ziswaf regional Sumatera tahun 2019. Terpilih sebagai Pesantren Unggulan yaitu Pesantren Istiqomah Al Amin Cintamulya Lampung Selatan yang juga merupakan binaan fakultas FEBI UIN Raden Intan Lampung.

Penghargaan diberikan oleh Rohman Basori selaku Direktur Ekonomi Syariah Bank Indonesia di dampingi seluruh Pimpinan Kantor wilayah BI se sumatera.

Ucapan apresiasi dan selamat pun datang dari keluarga besar UIN Raden Intan. Inspirasi ini tentunya menjadi kebanggaan lembaga dan sebagai pemicu khususnya bidang ekonomi syariah untuk dapat lebih bermanfaat lagi. (NF/HI)