Dekan FEBI UIN RIL Jadi Keynote Speaker pada Ummatic Festival 3.0 Malaysia

  • Admin Humas
  • Selasa, 05 Maret 2024
  • 95 Tampilan
blank
Dekan FEBI (dua dari kanan) Prof Tulus Suryanto didampingi Wakil Dekan III FEBI Dr Wahyu Iryana

Malaysia (Humas UIN RIL) – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), Prof Dr Tulus Suryanto MM Akt CA., , menjadi Keynote Speaker pada Ummatic Festival 3.0 di Malaysia. Festival ini, yang merupakan inisiatif bersama antara DRB-HICOM Universiti dan FEBI UIN RIL, menyajikan beragam kegiatan akademik tingkat internasional yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antarbangsa dan mempromosikan nilai-nilai keislaman yang inklusif.

Pada hari kedua festival yang berlangsung pada 05 Maret 2024 di Institut Latihan Perindustrian, Ipoh, Malaysia, Prof. Tulus memberikan materi yang bertajuk “Leadership”. Dalam penyampaiannya, Prof. Tulus menggarisbawahi pentingnya kepemimpinan yang beretika dan bertanggung jawab dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat dan dunia. Ia menekankan bahwa pemimpin yang berkualitas bukan hanya mereka yang memiliki otoritas atau kekuasaan, tetapi juga mereka yang mampu menginspirasi, memimpin dengan teladan, dan melayani dengan penuh dedikasi. Pidato inspiratifnya tidak hanya memberikan wawasan baru tentang kepemimpinan yang beretika, tetapi juga memotivasi para peserta festival untuk terlibat secara aktif dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk umat manusia.

“Kepemimpinan bukanlah sekadar tentang jabatan atau gelar, tetapi tentang pelayanan dan dedikasi untuk kebaikan bersama. Seorang pemimpin yang baik adalah yang mampu memahami, menghormati, dan memperjuangkan kepentingan semua pihak yang dipimpinnya,” terang Prof Tulus.

Partisipasi Prof Tulus sebagai Keynote Speaker dalam Ummatic Festival 3.0 tidak hanya pada workshop dan diskusi panel di hari ke-2 saja. Ia juga rencananya akan mengisi pada rangkaian lainnya seperti Guest Lecturer bersama 3 dosen FEBI UIN RIL lainnya, Community Workdi Tanjong Rambutan Malaysia, Volunteerism, Industry Engagement, dan lainnya. Hal ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kolaborasi antara FEBI UIN RIL dengan institusi pendidikan dan organisasi sosial kemasyarakatan di Malaysia.

Sebagai Dekan FEBI UIN RIL, Prof Tulus terus mendorong mahasiswa, dosen, dan pegawainya untuk berperan aktif dalam upaya memajukan pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat yang berkelanjutan. Berkaitan dengan hal itu, kehadirannya dalam Ummatic Festival 3.0 menegaskan komitmen FEBI UIN RIL dalam membangun jaringan global yang kuat untuk memperluas wawasan dan pengalaman akademik bagi dosen dan mahasiswa, serta untuk berkontribusi pada pembangunan masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan di level internasional. (Rls)