Home » Berita » Dekan FUSA Kenalkan Visi Misi Fakultas

Dekan FUSA Kenalkan Visi Misi Fakultas


UIN Raden Intan – Dekan  Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr Arsyad Sobby Kesuma MA paparkan visi dan misi fakultas yang dipimpinnya dihadapan mahasiswa baru FUSA, Rabu (15/8). Menurutnya, PBAK, selain untuk mengenalkan kampus secara keseluruhan, mahasiswa juga harus mengenal lebih dekan fakultas dan prodi yang akan menjadi tempat mereka menempuh pendidikan.

Adapun visi FUSA sama halnya dengan fakultas yang lain yaitu mengacu pada visi UIN Raden Intan Lampung. FUSA memiliki visi penjadi Pusat pengkajian dan pengembangan ilmu-ilmu keushuluddinan yang unggul dan integratif dengan ilmu humaniora. Visi tersebut disederhanakan dalam satu kata kunci yaitu Unggul. Unggul dalam bidang Ilmu Al-Qur’an Hadits, Studi Agama-agama, Sosiologi Agama, Pemikiran Politik Islam, Tasawuf Psikoterapi, Aqidah dan Filsafat Islam serta Psikologi Islam.

Sedangkan misi FUSA diantaranya yaitu menyelenggarakan manajemen perguruan tinggi yang profesional dengan mengkedepankan akuntabilitas dan transparansi, mengembangkan dan menerapkan ilmu-ilmu keushuluddinan yang berbasis penelitian (Research-Base), dan melaksanakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang ilmu-ilmu keushuluddinan dan ilmu-ilmu sosial, baik pada tataran teoritis maupun praktis.

Disamping itu, Dekan FUSA juga memaparkan tujuan dari penyelenggaraan pendidikan di FUSA. “Tujuannya diantaranya menghasilkan lulusan yang unggul dan handal dalam menjadikan fakultas ushuluddin sebagai lembaga pendidikan yang professional dan meningkatkan peran serta fakultas ushuluddin dalam menyelesaikan berbagai problematika sosial keagamaan di masyarakat,” pungkasnya.

Selain visi misi, dekan juga mengenalkan pimpinan fakultas, kaprodi dan jajaran lainnya. (RR/NF/HI)

 

Sudah dibaca : 211 Kali