Dekan FUSA Lantik Ormawa Fakultas

  • Admin Humas
  • Kamis, 21 April 2022
  • 356 Tampilan
Dekan FUSA Dr. Ahmad Isnaeni didampingi WD I Dr. Suhandi dan WD III Dr. Sonhaji melantik Pengurus Ormawa Fakultas.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr Ahmad Isnaeni MAg melantik ketua dan pengurus organisasi kemahasiswaan (ormawa) tingkat fakultas di Aula FUSA, Kamis (21/4/2022). Pengurus ormawa tersebut yakni Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Dekan berpesan kepada pengurus ormawa yang dilantik untuk mengedepankan persatuan, mampu bersinergi, dan berinovasi. “Diantara kita ini pasti berbeda. Baik itu organisasi, cara pandang, maupun hal lain. Justru ini anugerah dari Allah untuk kita. Atas nama Fakultas Ushuluddin dan UIN kita harus bersatu untuk maju bersama,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai mahasiswa dan aktifis, tidak cukup cerdas secara personal, tapi juga butuh kecerdasan sosial. “Maka motto UIN Ber-ISI, Intellectuality, Spirituality, dan Integrity, harus mampu kita jalankan secara satu kesatuan,” tambah Isnaeni.

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Dekan (WD) I, WD III, Sejumlah Ketua dan Sekretaris Prodi, serta pengurus ormawa demisioner di lingkungan FUSA.

Kemudian WD III Dr Sonhaji MAg menekankan kepada mahasiswa untuk tidak meninggalkan nilai spiritualitas. “Berintegrasi dan intelektual saja tidak cukup. Kalo tidak ada spiritual, kita akan hilang arah. Maka (spiritualitas) itu penting,” katanya.

Dia juga berharap kepada mahasiswa mampu mengembangkan softskill dan memiliki wawasan global. Kemudian Sonhaji mengingatkan para pengurus ormawa ini untuk dapat segera menyusun program kerja dan dapat bersinergi dengan seluruh sivitas akademika. (NF/HI)