Home » Berita » Deklarasi Anti Radikalisme dan Anti Narkoba warnai Pengukuhan Maba

Deklarasi Anti Radikalisme dan Anti Narkoba warnai Pengukuhan Maba


Humas UIN RIL – Rektor UIN Raden Intan lampung mengukuhkan Mahasiswa Baru dalam acara penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang berlangsung di kampus setempat, Sabtu (16/8). Pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan pelepasan kartu tanda peserta.

Di acara pengukuhan tersebut dilakukan Deklarasi Anti Radikalisme dan Anti Narkoba dengan membacakan “Pakta Integritas Mahasiswa” yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Dalam Pakta Integritas tersebut Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung di tuntut untuk senantiasa melaksanakan ajaran islam, mentaati perundang-undangan dan menolak radikalisme, komunisme dan terosisme, mematuhi peraturan yang ada di UIN Raden Intan, menunjukan kreatifitas dan juga menjauhi berbagai bentuk pelanggaran susila dan anti terhadap narkoba.

Dalam sambutannya Rektor mengucapkan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa baru dan berpesan agar mahasiswa baru senantiasa menjaga nama baik UIN Raden Intan, dengan bersungguh-sungguh belajar dan meningkatkan kemampuan. “Kalian harus bersyukur dan berbangga bisa bergabung dengan sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung, karena kalian adalah orang-orang pilihan yang berhasil mengalahkan lebih dari 35 ribu orang yang mendaftar di  lembaga ini.” pesan rektor.

Pada acara ini juga dibagikan berbagai hadiah kepada para juara lomba yang diadakan selama PBAK berlangsung, diantaranya juara lomba Tenis Meja, lomba Futsal, lomba Volley Ball, dan lomba Solo Song putra dan putri. (HI/AA)

 

Sudah dibaca : 264 Kali