Rektor UIN Bawa PATRI Majukan Lampung

27 Desember 2017

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag, siap mambawa DPD Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) Lampung bersam'sama memajukan Bumi Ruwa Jurai.


Hal itu dikatakan Rektor saat memberikan sambutan usai dilantik menjadi Ketua DPD PATRI Lampung Periode 2017-2022 di Hotel  Horison, Bandar Lampung, Rabu (27/12/2017).


Rektor mengatakan, organisasi ini lahir untuk menghimpun seluruh potensi transmigran yang ada di Provinsi Lampung. Tidak melihat auku, agama, ras maupun agamanya.



"Transmigran ini memiliki potensi yang luar biasa.  Mereka membangun di di provinsi ini  dengan latat belakang dan profesinya masing-masing. Mereka sudah benar-benar menyatu dengan bumi Lampung ini," kata Mukri.


Mukri menegaskan PATRI ke depan berupaya menyelaraskan program-program yang dibawa Gubernur Lampung M Ridho Ficardo serta bupati dan wali kota di Lampung. "PATRI mendukung rencana Pemprov maupun pemerintah kabupaten/kota selama itu untuk kemajuan daerah," kata Mukri.



Gubernur Ridho Ficardo menjelaskan sudah banyak sekali transmigran asal Lampung yang sukses baik di pemerintah pusat maupun di daerah. "Banyak sekali transmigran Lampung yang menjadi pejabat di pusat. Di kementerian, di TNI maupun lainnya," kata Gubernur.


Ridho berharap PATRI Lampung terus maju dan berkembang. Sebab pembangunan Lampung semakin bergeliat. Sudah banyak prestasi yang di raih provinsi ini di tingkat nasional.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Mukri. Semoga PATRI bisa bersinergi dengan Pemprov. Nanti kita juga bantu dari segi anggaran," tegas Ridho.


Pelantikan juga dihadiri staf ahli Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo, perwakilan Korem 043/Gatam, Ketua MUI Lampung Khaitudin Tahmid dan lainnya. (FM/NF)