Gubernur Apresiasi FGD UIN dengan Stakeholder

08 Agustus 2017

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi Forum Group Discussion (FGD) Diseminasi Kinerja dan Rencana Pengembangan UIN Raden Intan Lampung. Hal tersebut disampaikan oleh Hery Suliyanto Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung yang hadir pada acara tersebut mewakili Gubernur di Novotel, Selasa (8/8/2017).

 

Stakeholder yang hadir pada acara tersebut diharapkan dapat memberikan sumbangsih saran untuk penngembangan dan kemajuan lembaga UIN Raden Intan Lampung.

 

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, UIN Raden Intan Lampung memiliki posisi dan nilai yang sangat penting bagi masyarakat Lampung. “UIN sebagai aset daerah dan penyangga wilayah yang berperan aktif dalam menjaga moralitas, stabilitas dan harmoni sosial masyarakat Lampung berdasarkan nilai-nilai agama,” kata Gubernur yang disampaikan Hery.

 

Peralihan bentuk dari IAIN menjadi UIN merupakan anugerah tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Lampung pada umumnya. Dengan peralihan ini, UIN Raden Intan diharapkan semakin memperbesar akses bagi masyarakat Lampung khususnya dalam mengenyam pendidikan tinggi.

 

Pendidikan tersebut tidak hanya sebatas kajian-kajian keislaman, melainkan juga meluas pada bidang-bidang ilmu sains dan sosial humaniora dengan pendekatan khas integrasi ilmu ala universitas Islam.

 

Menurut Gubernur, Hal itu tentu akan semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia masyarakat Lampung. Di sisi lain, peralihan transformasi tersebut juga semakin memperluas dan memperbesar kontribusi dan sumbangsih UIN Raden Intan Lampung dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, mencerdaskan masyarakat, dan memajukan daerah Lampung.

 

Selain pemerintah provinsi, hadir juga berbagai stakeholder lainnya pada FGD dengan tema “Menjaring Aspirasi Stakeholders Dalam Rangka Mewujudkan Eco-Campus Rujukan Internasional” tersebut. (NF/FM)