Para Pecinta Quran Bersama Imam Madinah Kumpul di GSG UIN

05 Desember 2017

HUMAS UIN- Para pecinta Al-Qur’an berkumpul di GSG UIN Raden Intan Lampung, Minggu (3/12/2017). Mereka mengikuti kajian bersama Syeikh Muhammad Jaber, Imam dari Madinah.

 

Acara itu diselanggarakan UKM Bidang Pembinaan Dakwah (BAPINDA) UIN Raden Intan Lampung. Peserta yang hadir sekitar seribu orang berasal dari sejumlah kalangan. Mulai dari mahasiswa dan masyarakat umum. Para karyawan, dosen dan sivitas akademik kampus pun ikut serta hadir di dalamnya. 

 

Prof. Dr. Syaiful Anwar, M.Pd, Wakil Rektor III meyampaikan selamat datang kepada Syekh Muhammad  Jaber di kampus tercinta dan berharap semoga membawa kebahagiaan. Serta mendoakan UKM BAPINDA di usianya yang ke 21 tahun terus maju dan tetap berkarya. Karena BAPINDA dinilai sudah banyak memberikan kontribusi melalui program-programnya, membantu membangun syiar islamiyah dilingkungan kampus juga memberikan prestasinya.

 

Syaiful menyampaikan pesan Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag, yang berhalangan hadir dengan menginformasikan bahwa ada hadiah spesial bagi para penghafal qur’an, bagi yang memiliki hafalan qur’an minimal 10 juz maka bisa masuk ke UIN Raden Intan Lampung tanpa tes dan mendapatkan beasiswa.  “Itu antara lain hadiah dari Pak Rektor untuk para pecinta Al-quran,” kata Warek III.

 

Ketua UKM Bapinda Amri Diantoro mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara tersebut. Menurutnya, orang-orang yang hadir di acara tersebut merupakan para pecinta kitabullah dan pilihaan. “Saya mengucapkan barakallah kepada para peserta yang hadir karena merupakan orang-orang pilihan. Semoga dengan kegiatan yang bermanfaat ini bisa menginstal Al-Qur’an kembali ke dalam jiwa-jiwanya,” kata Amri.

 

Agenda yang mengangkat tema “Menjemput Cinta dan SurgaMu Dengan Al-Quran” ini mendatangkan Imam Madinah yakni Syekh Muhammad Jaber, Direktur Sekolah Tinggi Qur’an Darul Hikmah Ustz Khumaidi, serta 2 Hafidz Cilik Asal Lampung.

 

Tabligh Akbar merupakan agenda puncak dari serangkaian kegiatan LATANSA, semarak milad BAPINDA 21 tahun berkarya, yang sebelumnya telah dilaksanakan Seminar Kewirausahaan, Talkshow Jurnalistik, Seminar Kepribadian Muslimah, Pawai Sejuta Cinta dari BAPINDA untuk masyarakat kampus, serta Bedah Buku Oleh Penulis Nasional. (NF/FM)