IsDB gelar Program Training on International Publication untuk Dosen

28 Desember 2017

UIN Raden Intan Lampung melalui Program dari Project Implementation Unit Islamic Development Bank (PIU IsDB) bekerja sama dengan Rumah Jurnal menggelar kegiatan Training on International Publication untuk dosen di lingkungan UIN Raden Intan.

 

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dilaksanakan mulai tanggal 27 hingga 29 Desember 2017 dan dipusatkan di Hotel Emersia Bandarlampung. Narasumber utama yang dihadirkan adalah Prof. Dr. Supyan Hussin dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof. Dr. Wan Jamaluddin dan Tim Rumah Jurnal UIN Raden Intan Lampung.

 

Sementara peserta berasal dari proses seleksi naskah yang dilakukan oleh Tim Rumah Jurnal sebanyak 30 orang. Selama 3 hari peserta akan diberikan pemaparan dan gambaran umum mengenai pentingnya melakukan publikasi. Selanjutnya peserta dibimbing untuk mengedit naskah, manajemen referensi dan mengolahnya sedemikian rupa hingga menjadi naskah siap terbit sesuai dengan standar internasional.

 

Ketua PIU IDB, Kamran, Lc. M.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggenjot jumlah publikasi dosen-dosen UIN, khususnya publikasi pada jurnal-jurnal yang terindeks Scopus. Output lain dari kegiatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan semangat menulis para dosen, menumbuhkan budaya publikasi, sehingga mampu menaikan sitasi dan mengangkat reputasi UIN Raden Intan Lampung khususnya dalam publikasi ilmiah. (ID)