Home » Berita » Gerakan Peduli Lombok di PBAK UIN

Gerakan Peduli Lombok di PBAK UIN


UIN Raden Intan – Pasca istighosah diawal PBAK 2018, Selasa (14/8), sivitas UIN yang terdiri dari unsur pimpinan, pegawai, dosen, mahasiswa dan peserta melakukan gerakan peduli gempa Lombok, NTB. Kepedulian ini diwujudkan dalam wujud doa dan penggalangan dana kemanusiaan.

Kepedulian tersebut peperti yang dikatakan Bunyamin Mahmudin Lc MA Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA). “Kita tunjukan rasa peduli kita terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah  gempa bumi di Lombok,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Biro AAKK Drs Jumari Iswadi MM. “Jajaran birokrasi mengajak seluruh calon mahasiswa baru dan para panitia untuk ikut berpartisipasi dalam peduli Lombok. Dengan kita Infaq ini, Insyaallah akan memberkahkan hidup kita dan sangat membantu saudara kita di Lombok,” lugas Ketua Pelaksana PBAK tersebut.

Jumlah dana yang terkumpul dari gerakan peduli Lombok tersebut terkumpul 25.119.000 rupiah. ” Dana yang terkumpul sudah diserahkan keRektor dan nanti Rektor akan menyerahkan dan menyalurkan dana tersebut melalui ke Kementerian Agama. Kemudian nanti Kementerian Agama yang akan menyerahkan dana kekorban gempa di Lombok,” pungkas Haris selaku wakil ketua panitia PBAK 2018.

Istigosah dan penggalanan dana yang dipimpin oleh Dr Abdul Syukur MA yang juga Wakil Dekan III Fakuktas Dahwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dan di ikuti oleh seluruh sivitas UIN yang hadir pada acara tersebut di lapangan UIN Raden Intan. (JP/RR/NF)

Sudah dibaca : 360 Kali