Home » Berita » Direksi PT Pelindo II Beri Kuliah Umum Di UIN Lampung

Direksi PT Pelindo II Beri Kuliah Umum Di UIN Lampung


Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag berikan sambutan di acara IPC Goes to Campus, Rabu (28/11/2018).

Humas UIN RIL – Direktur Teknik Manajemen Resiko PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II / Indonesia Port Corporation  (IPC) Dani Rusli Utama paparkan kuliah umum di GSG UIN Raden Intan, Rabu (28/11/2018). Kuliah umum ini merupakan bagian dari kegiatan IPC Goes To Campus dan dihadiri oleh ribuan mahasiswa UIN.

IPC Goes to Campus merupakan kegiatan Direksi PT Pelindo II mengajar ke berbagai universitas untuk menyampaikan informasi terkini tentang perkembangan maritim Indonesia khususnya di sektor kepelabuhanan. Selain itu, kegiatan tersebut diisi hiburan oleh komedian Temon dan pembagian doorprize.

PT Pelindo II juga berikan bantuan berupa dana pendidikan untuk sarana prasarana ke UIN Raden Intan Lampung. Bantuan sebesar 50 Juta rupiah itu diberikan langsung oleh Direktur Teknik Manajemen Resiko PT Pelindo II dan diterima oleh Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg.

Direksi PT. Pelindo II Dani Rusli Utama berikan cinderamata ke Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag, Rabu (28/11).

Rektor UIN mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh salah satu BUMN di kampus hijau UIN Raden Intan. Menurut rektor, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah wawasan, khususnya bagi mahasiswa terkait pelabuhan dan maritim.

“Negara kita adalah negara maritim. Ini tidak akan hilang peran (bangsa) tentang kelautan. Pelabuhan di Lampung akan menjadi luar biasa maju jika setiap stakeholder bersinergi dengan baik,” ujar Prof Mukri.

Usai kegiatan kuliah umum, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di belakang Mahad Al Jamiah UIN yang diikuti direksi PT Pelindo II, Pimpinan UIN, dan tim pengembangan ecocampus. (NF/HI)

 

Sudah dibaca : 187 Kali