Ditjen Pendis Apresiasi FGD Forum Perencanaan di Lampung

  • Admin Humas
  • Sabtu, 17 November 2018
  • 1756 Tampilan

Rektor UIN Prof. Mukri saaat menyampaikan sambutan pada penutupan FGD Forum Perencanaan PTKIN Di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Jumat (16/11/2018) malam.

Humas UINRIL — Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama apresiasi penyelenggaraan FGD Forum Perencanaan PTKIN se-Indonesia yang diselenggarakan di Hotel Novotel, Bandar Lampung, 14-17 November 2018. UIN Raden Intan sebagai tuan rumah dianggap mampu merencanakan dan melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik.

Hal itu disampaikan Kasubbag Perencanaan dan Anggaran Ditjen Pendis Novardy mewakili Sekretaris Ditjen Pendidikan pada acara penutupan FGD, Jumat (16/11/2018) malam.

“Kami sangat senang dengan sambutan dan pelaksanaan kegiatan oleh UIN Raden Intan. Baru kali ini juga, acara FGD, kami diajak menanam pohon mangrove. Setelah kami pulang mungkin akan ada cerita, acara ini sangat berkesan,” kata Novardy.

Ia pun mengatakan, banyak sesuatu yang dihasilkan dari FGD ini. Hasil tersebut nantinya akan menjadi bahan dan acuan Renstra Ditjen Pendis 2020-2024.

Kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat sukses karena direncanakan dengan baik.

“Orang sukses pasti punya rencana dan berikhtiar mewujudkannya. Kegiatan ini sukses karena terencana. Direncanakan dan diimplementasikan,” terang Prof Mukri.

Prof. Mukri memukul gong tanda ditutupnya FGD Forum Perencanaan dengan didampingi oleh Wakil Rektor II dan Kepala Biro di Lingkungan PTKIN; jajaran Ditjen Pendis; dan sejumlah pimpinan UIN Raden Intan Lampung, Jumat (16/11) malam.

Rektor pun menyampaikan, dalam memimpin UIN semua by desain. “Tidak ada yang tidak direncanakan. Teman-teman di kampus, saya minta untuk semua direncanakan. Dan alhamdulillah UIN mendapat penghargaan pengelolaan BLU terbaik kedua, itu karena direncanakan,” paparnya.

Ia pun berpesan, jangan juga banyak rencana tapi minim implementasi. “Semoga apa yg kita rencanakan saat ini menjadi ibadah, baik di dunia, baik juga di akhirat,” tambahnya.

Pada penutupan kegiatan ini, panitia mengundang penulis buku best seller 7 Keajaiban Rezeki yang juga motivator kondang Ippho Santosa. Dalam paparannya, Ippho memaparkan rahasia dan kiat-kiat sukses sesuai dengan perencanaan. (NF/HI)