Dorong Mahasiswa Studi Luar Negeri, UIN Raden Intan Tanda Tangani Kerja Sama dengan Schoters By Ruang Guru

  • Admin Humas
  • Kamis, 23 November 2023
  • 329 Tampilan
blank
Wakil Rektor III didampingi Wakil Dekan III FEBI, Kepala UPT Karier, Koordinator Humas bersama pihak Schoters usai penandatanganan MoU

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Mahasiswa berhak mendapatkan support yang cukup untuk mewujudkan mimpi meraih impian berkuliah di kampus top dunia. Dalam kerangka itulah maka Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Schoters By Ruang Guru.

Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Pelatihan Magang International yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir di Ruang Meeting Lt.1 Gedung Academic & Research Center, pada Rabu (22/11/2023).

Hadir dalam penandatanganan dan pelatihan tersebut Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Prof Dr H Idrus Ruslan MAg, Wakil Dekan III FEBI Dr Ali Abdul Wahid MSi, Kepala UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Dr Tin Amalia Fitri MSi, Koordinator Humas dan Kerjasama Anis Handayani MSos dan dari pihak Schoters By Ruang Guru yang sekaligus narasumber dalam pelatihan Joe Wiliam Wartono.

Di hadapan peserta yang terdiri dari mahasiswa, Prof Idrus berpesan dalam sambutannya bahwa upaya untuk meningkatkan dan memantapkan potensi yang dimiliki harus senantiasa dilakukan. “Dengan mengikuti pelatihan ini anda semua akan mendapatkan insight baru terkait persiapan studi dan karir ke luar negeri,” demikian ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Rektor yang tidak pernah absen dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan ini berharap ada tindak lanjut program pasca penandatanganan kerja sama. “Ke depan harus ada program kolaborasi antara UIN RIL dengan Schoters By Ruang Guru sebagai  platform pendidikan digital, membantu mahasiswa memperoleh informasi studi dan karir di luar negeri,” ujarnya.

blank
Joe Wiliam Wartono

Pelatihan berlangsung cukup interaktif, karena peserta diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berdiskusi. Joe Wiliam Wartono berhasil meyakinkan peserta bahwa mengejar beasiswa di luar negeri tidak sesulit yang dibayangkan. (AH)