Dorong Perluas Publikasi Ilmiah, Prodi PAI Adakan Coaching Clinic

  • Admin Humas
  • Kamis, 22 Juni 2023
  • 688 Tampilan
blank
Coaching Clinic Prodi PAI UIN RIL, Kamis (22/06).

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung adakan Coaching Clinic Skripsi Menjadi Artikel Ilmiah Bereputasi Internasional di Ruang Meeting Lt.1 Gedung Academic & Research Center.

Sebanyak enam puluh mahasiswa tingkat akhir Prodi PAI mengikuti Coaching Clinic ini. Mereka adalah mahasiswa yang sedang berjuang dalam proses penelitian dan penulisan skripsi. Kegiatan ini mendorong para mahasiswa untuk memperluas publikasi ilmiah pada jurnal bereputasi internasional dari skripsi yang mereka kerjakan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari (22-23 Juni 2023) dibuka oleh Dekan FTK diwakili oleh Wakil Dekan I Prof Dr H Deden Makbuloh MPd.

Dalam sambutannya Prof Deden mengatakan, melalui Coaching Clinic diharapkan mahasiswa mendapatkan bekal berupa pengetahuan penulisan yang cukup. Sehingga  mampu menyelesaikan seluruh proses penelitian dan penulisan, dan pada akhirnya terpublikasi di jurnal bereputasi.

Dua narasumber yang dihadirkan yakni Bambang Sumintono PhD selaku senior lecturer Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dan Aprezo Pardodi Maba PhD selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat) LP2M Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung. Keduanya tercatat sebagai dosen yang aktif dalam publikasi ilmiah.

blank
Foto bersama jajaran pimpinan FTK UIN RIL, dosen, mahasiswa Prodi PAI dengan narasumber.

Ketua Prodi PAI, Dr Umi Hijriyah SAg MPd menuturkan, maksud dari kegiatan ini adalah memberikan ilmu dan mempersiapkan mahasiswa untuk kritis dan aktif serta mampu menulis artikel dengan benar.

“Kami harapkan kepada para mahasiswa untuk bisa serius mengikuti coaching clinic ini, sehingga penelitiannya berkualitas dan mampu menembus jurnal bereputasi serta bermanfaat bagi orang banyak,” ujarnya.

Turut hadir Wakil Dekan II FTK, Kaprodi FTK dan dosen PAI UIN Raden Intan Lampung. (An/AH)