Dosen Prodi Pendidikan Biologi Ikuti Workshop Peninjauan Kurikulum Berbasis OBE

  • Admin Humas
  • Rabu, 05 Juli 2023
  • 444 Tampilan
Dekan FTK UIN RIL saat berikan sambutan Workshop Peninjauan Kurikulum OBE PSPB.

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Sebanyak 35 dosen Program Studi Pendidikan Biologi (PSPB) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung mengikuti Workshop Peninjauan Kurikulum Berbasis Outcomes Based Education (OBE) yang akan berlangsung di Gedung FTK selama dua hari, 05-06 Juli 2023.

Dekan FTK, Prof Dr Hj Nirva Diana MPd pada sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut, menghimbau para dosen untuk memiliki semangat pada workshop yang diikuti sehingga mampu menghasilkan perangkat pembelajaran berbasis OBE.

“Jadi jangan sampai, selesai pelatihan ini hanya sebatas wacana, kita harus mempunyai outcome untuk mempersiapkan perangkat berbasis OBE,” katanya.

Adapun narasumber pada workshop ini yaitu Prof Dr Diana Rochintaniawati MEd dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Prof Dr Diana Rochintaniawati MEd

Menurut Ketua pelaksana sekaligus Ketua PSPB, Dr Eko Kuswanto MSi, narasumber yang hadir tersebut sangat mumpuni untuk memandu para dosen. Narasumber kali ini pernah menjadi ketua prodi terbaik di UPI dan sudah berhasil mencetak akreditasi internasional

“Selain kita akan diberi pemahaman tentang OBE, narasumber juga berkenan akan memberikan kiat-kiatnya plus menjanjikan bagaimana menembus akreditasi internasional. Mudah-mudahan tahun depan PSPB menyusul mengikuti akreditasi internasional,” tandasnya. (An/AH)