Home » Berita » Dua Guru Besar Baru Dikukuhkan, Jumlah Profesor UIN Jadi 19 Orang

Dua Guru Besar Baru Dikukuhkan, Jumlah Profesor UIN Jadi 19 Orang


HUMAS UIN RIL- Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung akan mengukuhkan dua guru besar BARU, Rabu (25/7/2018). Dengan bertambahnya dua guru besar tersebut, total Profesor UIN Raden Intan Lampung berjumlah 19 orang.

Dua guru besar baru yang akan dikukuhkan tersebut berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pengukuhan dilakukan di gedung serba guna kampus setempat sekitar pukul 10.00 WIB. Guru besar baru yang akan dikukuhkan tersebut adalah Prof. Dr. H. Acmad Asrori, M.A. Dalam orasi ilmiah akan mengangkat tentang POST TRANSNASIONALISME PENDIDIKAN ISLAM INDONESIA: Meneguhkan Multikulturalisme Nusantara, Mengokohkan Perdamaian Dunia. Kedua adalah  Prof. Dr. H. Chairul Anwar, M.Pd yang menangkat: ORIENTASI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM KONTEKS REVOLUSI MENTAL DAN PEMBANGUNAN KARAKTER BANGSA.

Prof. Asrori menjadi guru besar ke 17, Prof. Chairul guru besar ke 18 dan satu lagi Prof. Tulus Suryanto, SE, MM, AKT,  guru besar ke 19. Namun Prof. Tulus  belum di kukuhkan karena berbeda fakultas, rencananya akan di kukuhkan tahun ini juga. Sehingga total guru besar UIN Raden Intan Lampung menjadi 19 Orang. “Insya Allah Rabu akan dilakukan pengukuhan guru besar terhadap saudara Achmad Asrori dan Chairul Anwar,” kata Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag, Selasa (24/7/2018).

Sebelum dikukuhkan, menurut dia kedua guru besar tersebut akan melakukan orasi ilmiah dihadapan sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung. Hal itu penting dilakukan agar masyarakat mengetahui isi dari hasil penelitian yang telah dilakukan.

Dia berharap, dengan terus bertambahnya jumlah guru besar di UIN Raden Intan Lampung menambah spirit dan motivasi sivitas akademika untuk terus maju dan berkembang. Pihaknya juga terus mendorong para dosen untuk melanjutkan kulaih setinggi-tingginya. “Semoga membuat UIN Raden Intan Lampung semakin maju,” ujarnya. (FM/NF/HI)

Sudah dibaca : 920 Kali