Home » Berita » Dua Mahasiswa UIN Akan Tampil di Aksi 2019

Dua Mahasiswa UIN Akan Tampil di Aksi 2019


Mahasiswa UIN Peserta Aksi 2019 (dua tengah) bersama segenap pimpinan UIN dan FUSA. (Dok: Humas UIN)

Humas UIN RIL – Dua Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Ikuti Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2019 Indosiar. Program televisi andalan Indosiar itu akan disiarkan selama bulan Ramadan.

Kedua mahasiswa itu lolos audisi dari 65 peserta se-Provinsi Lampung. Mahasiswa UIN tersebut atas nama  Ade Laila Hidayanti (Adel) dari Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) serta Nurul Lailatul Bisriyah (Ela), juga dari prodi dan fakultas yang sama.

Wakil Rektor III UIN Raden Intan Prof Dr Syaiful Anwar MPd menyampaikan, atas nama pimpinan tentunya bangga kepada mahasiswa yang bisa membawa nama baik lembaga. Ia pun berharap, mahasiswa UIN peserta Aksi ini mampu bersaing dengan kontestan lain dan dapat menampilkan performa terbaiknya.

“Saya juga menghimbau kepada para mahasiswa, alumni, dan seluruh warga UIN untuk mendoakan dan mendukung mahasiswa UIN tersebut. Harapan yang sama kami sampaikan kepada masyarakat Lampung agar dapat mendukung dan mendoakan utusan dari Lampung di Aksi Indosiar,” ungkap Prof Syaiful, Jumat (3/5).

Ada 30 ustaz dan ustazah yang akan berkompetisi tausiyah live di Indosiar mulai pukul 02.00 WIB hingga subuh, setiap hari di bulan suci Ramadan 2019. Episode perdana Aksi 2019 ditayangan Senin (6/5/2019) dini hari.

Aksi 2019 telah mengadakan audisi di 33 kota di seluruh Indonesia sejak bulan Maret 2019 hingga April 2019. Dari 30 ustaz dan ustazah terpilih, peserta terbanyak berasal dari Lampung yaitu 3 orang peserta. Sementara Bogor, Riau, Garut dan Medan masing-masing mengirimkan 2 peserta terbaiknya. (NF/HI)

Sudah dibaca : 2700 Kali