Dukung Internasionalisasi, Pusba Adakan Bimtek IELTS di Pare

  • Admin Humas
  • Senin, 03 Oktober 2022
  • 390 Tampilan
Rektor Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD saat berikan sambutan dan motivasi kepada para peserta.

Pare (Humas UIN RIL) – UIN Raden Intan Lampung (RIL) melalui Pusat Pengembangan Bahasa (Pusba) kirim 15 orang untuk mengikuti Bimbingan Teknis /Intensive Preparation for International English Language Testing System (IELTS) di Kampung Inggris, Pare.

Lima belas orang tersebut merupakan dosen dan tenaga kependidikan (tendik) UIN RIL yang lolos seleksi berkas, TOEFL, dan wawancara.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 bulan dari 4 September hingga 3 Oktober 2022 ini, dilaksanakan guna mendukung visi besar UIN Raden Intan Lampung menuju Perguruan Tinggi Islam yang menjadi rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035.

Suasana pembelajaran di Kampung Inggris Pare.

Rektor Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD yang melakukan kunjungan sekaligus menutup kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membangun kapasitas sumber daya manusia UIN Raden Intan Lampung.

“Kegiatan ini untuk membangun kapasitas dan kemampuan dosen dan tendik untuk mendukung internasionalisasi perguruan tinggi,” ujar Prof Wan.

Menurutnya, hal besar dapat diraih mulai dari hal-hal kecil yang dilakukan secara rutin, masif dan terstruktur.

Prof Wan juga berikan motivasi kepada para peserta agar semangat melanjutkan pendidikan ke luar negeri. “Banyak pengalaman berharga yang tidak bisa dinilai dengan uang saat belajar di luar negeri,” imbuhnya sekaligus menutup kegiatan tersebut, Senin (3/10/2022).

Ketua Pusba, Bambang Budi Wiranto SAg MAg PhD, menyampaikan progres peserta Bimtek IELTS menghasilkan nilai yang sangat baik dengan skor tertinggi 8,5. (Rls/An/HI)