EDUCATION EXPO AICIS PAMERKAN 122 KARYA ILMIAH

  • Admin Humas
  • Senin, 17 September 2018
  • 1472 Tampilan
blank

Rektor IAIN Palu melepas balon ke udara sebagai tanda dibukanya Education Expo AICIS 2018

 

Palu, (Humas AICIS) – Mengawali rangkaian kegiatan konferensi internasional bertajuk “Annual International Conference on Islamic Studies” (AICIS) ke 18, Rektor IAIN Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd membuka Education Expo yang diikuti oleh 57 PTKIN se Indonesia, Senin (17/09).

Pameran yang digelar di halaman gedung Pasca Sarjana IAIN Palu tersebut akan menampilkan 122 karya ilmiah dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, dan juga berbagai keunggulan dan budaya khas dari masing-masing daerah.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Palu mengemukakan bahwa pameran ini memberikan manfaat yang cukup banyak kepada IAIN Palu dan dan PTKIN lainnya, “Selain sebagai ajang silaturahmi antar sesama PTKIN, pameran ini juga bisa menjadi media pertukaran informasi, baik secara tertulis ataupun lisan, antar sesama perguruan tinggi dibawah naungan Kementerian Agama.” ujarnya.

Sagaf menambahkan bahwa semangat AICIS kali ini tidak terlepas dari konsep-konsep Islam yang moderat atau Islam wasathiyah. Dengan begitu, pameran pendidikan AICIS ini juga mengacu pada konsep-konsep tersebut.

Pameran yang akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 20 September ini,  selain diikuti oleh 57 PTKIN, juga diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi se-Kota Palu dan beberapa Perguruan Tinggi dari kabupaten se-Sulteng baik negeri maupun swasta. (HI)