Home » Berita » Fakultas Adab Datangkan Dosen Tamu Internasional

Fakultas Adab Datangkan Dosen Tamu Internasional


Dr. Syahir Akram Hassan saat menyampaikan kuliah di Fakultas Adab.

Fakultas Adab (FA) datangkan dosen tamu internasional untuk mengisi kuliah di fakultas setempat, Senin (9/9). Dosen tamu tersebut yaitu Dr Syahir Akram Hassan yang berlatarbelakang Direktur Centre for Islamic Development Management Studi (Isdev) Universiti Sains Malaysia.

Dekan FA Dr Mahmuddin Bunyamin MA mengatakan bahwa kuliah dosen tamu tersebut untuk memperkuat aktifitas akademik fakultas dan motivasi mahasiswa. Kuliah ini mengangkat tema Becoming Successful Student Toward The Industrial Revolution 4.0: Opportunities and Challenges.

Dengan tema tersebut, Dekan FA berharap para mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat. “Sehingga dengan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi tersebut, mahasiswa dapat mengembangkan ilmu dan pengetahuannya dengan baik,” ujarnya.

Mengingat fakultas yang terbilang baru, Bunyamin juga menjelaskan bahwa kuliah dengan dosen tamu internasional ini dapat menjadi catatan dan poin penting penilaian akreditasi.

Foto bersama pimpinan Fakultas Adab, narasumber, dengan mahasiswa.

Dalam kuliahnya, Syahrir menyampaikan motivasi agar mahasiswa dapat menjalankan studi dengan baik. Dia juga mengingatkan untuk terus memperbaharui pengetahuan, tidak hanya melalui bangku kuliah tetapi juga buku dan internet.

Selain itu, dia juga memaparkan tentang tantangan dunia saat ini.”Tantangan terbesar adalah ‘robot’ sebagai kemajuan dari teknologi. Semua pekerjaan saat ini sudah digantikan robot. Makanya kita perlu menyesuaikan diri, meningkatkan skill dan pengetahuan,” tandasnya. (NF/HI)

Download Best WordPress Themes Free Download
Download Best WordPress Themes Free Download
Download WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
download udemy paid course for free
download micromax firmware
Download WordPress Themes
udemy paid course free download

Sudah dibaca : 357 Kali