Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung Terima Kunjungan IAIN Curup

  • Admin Humas
  • Kamis, 06 Juni 2024
  • 58 Tampilan
blank

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Curup, Bengkulu melakukan studi banding ke Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), Kamis (6/6/2024). Kegiatan itu dalam rangka melakukan studi banding, visiting lecture dan penandatanganan kerjasama MoA.

Rombongan FSEI IAIN Curup yang dipimpin oleh Dekan FSEI Dr Ngadri Yusro MAg ini terdiri dari para Dosen Prodi Hukum Tata Negara (HTN), ⁠David Aprizon Putra SH MH (Ketua Prodi HTN), Habiburrahman SHI MH, Tomi Agustian SH MH, Siddiq Aulia SH MHI, dan ⁠Ripah SPd (Tendik Prodi HTN) serta 12 mahasiswa perwakilan HMPS dan UDETE.

Kunjungan rombongan IAIN Curup tersebut diterima Dekan Fakultas Syariah Dr Efa Rodiah Nur MH, Wakil Dekan III Dr Nur Nazli SAg MH, Kabag Dra Lusfinah MSos, Kaprodi HTN Frenky MSi, Kaprodi HES Khoirudin MSi, Sekprodi HTN Dr Fathul Mu’in MHI, Sekretaris Prodi HES Susi Nurkholidah SH MH, dan sejumlah dosen Fakultas Syariah.

Dekan FSEI IAIN Curup, Dr Ngadri Yusro MAg, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung karena ingin bersilaturahmi sekaligus berguru kepada Fakultas Syariah. Sebab, peminat di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sangat luar biasa.

“Kami sengaja datang ke sini karena ingin bersilaturahmi, studi banding, visiting lecture sekaligus berguru kepada Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung. Karena jumlah mahasiswa di Fakultas Syariah ini sangat banyak sekali sehingga kami ingin belajar,” kata Dr Ngadri Yusro.

blank

Dr Ngadri menambahkan, pihaknya juga akan mengajukan proposal penambahan program studi. Sehingga, perlu banyak menerima masukan dari berbagai pihak. Rencananya, prodi yang diajukan tersebut adalah Prodi Astro Fiqih dan Manajemen Bisnis Syariah. “Kami juga minta izin nanti dosen kami ingin mengajar di Fakultas Syariah,” ujarnya.

Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung Dr Efa Rodiah Nur MH, menyambut baik kunjungan dari IAIN Curup. Menurut dekan, pihaknya terus berbenah dan meningkatkan kualitas akademik dan non akademik. Dekan menambahkan, jumlah peminat di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung memang cukup banyak. 

“Terimakasih atas kunjungannya. Semoga kita bisa bersinergi dan saling bekerjasama dalam meningkatkan mutu dan kualitas,” kata Dr Efa Rodiah.

Setelah penandatanganan MoA, rombongan dari IAIN Curup diajak berkeliling ke sejumlah fasilitas Fakultas Syariah dan melihat-lihat suasana asri UIN Raden Intan Lampung. Sedangkan tiga dosen diberi kesempatan untuk mengajar di Fakultas Syariah. (Rls-FS)