Fasilitas Kampus

Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Berbagai fasilitas kampus di UIN Raden Intan Lampung disediakan untuk mendukung mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang terbaik selama menempuh studinya. 

UIN RIL memiliki fasilitas pendukung yang memastikan seluruh sivitas akademika, para pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat dari UIN RIL. Fasilitas-fasilitas pendukung ini dapat diakses oleh mahasiswa, alumni, serta masyarakat umum.

Gedung Pusat Akademik dan Riset

Gedung Iconic, Berkonsep Smart and Green Building ini merupakan Pembangunan yang tergabung dalam program pengembangan sarana dan prasarana 6 PTKIN atau sering disebut proyek 6in 1 ini dilakukan secara multi years. Dengan pembangunan infrastruktur ini memberikan pengaruh yang signifikan bukan hanya fasilitas, tetapi juga SDM-SDM yang berkualitas untuk membangun Indonesia.

Gedung Serba Guna

Masjid yang Megah

Kubah berwarna putih dan keemasan yang terukir dengan ornamen artistik menyembul dari ketinggian. Keindahan masjid yang dikelilingi pepohonan yang rindang, dan telaga buatan yang terhampar sebagai bukti megahnya bagunan ini. Inilah masjid Safinatul Ulum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Masjid yang memiliki arti bahtera ilmu. Selain indah dipandang, masjid ini juga indah untuk diabadikan. Keberadaannya yang instagramable dan mempesona ketika berada sekitaran masjid ini laksana berada di Taj Mahal, India. Sebagian lagi menyebut layaknya masjid Nabawi, Madinah.

Perpustakaan

 

Perpustakaan UIN Raden Intan Lampung memiliki koleksi lebih dari 20.000 koleksi judul buku maupun sumber rujukan daring dan terus bertambah. Koleksi-koleksi tersebut tersebar di Perpustakaan masing-masing fakultas serta Perpustakaan Pusat yang terletak strategis di tengah-tengah kampus Sukarame

Layanan Teknologi Informasi

 

Layanan sistem dan teknologi Informasi (SI/TI) di lingkungan UIN Raden Intan Lampung berada dibawah tanggung jawab UPT Pusat Teknologi Infomasi dan Pangkalan Data (PTIPD). Layanan ini di peruntukkan untuk menangani kurang lebih 35.000 pengguna yang
terdiri dari mahasiswa, tenaga pendidik (dosen), tenaga kependidikan, dan beragam pengguna lain dalam lingkungan UIN Raden Intan Lampung. PTIPD memberikan layanan TI terkait kegiatan akademik,

Pesantren Ma'had Al-Jami'ah

 

UIN Raden Intan Lampung memiliki asrama mahasiswa yang tidak hanya digunakan untuk tempat tinggal, melainkan didayagunakan sebagai fasilitas Pesantren Mahasiswa Ma’had al Jami’ah yang diarahkan pada pengembangan ketrampilan ibadah, penguasaan ilmu-ilmu dasar keislaman, pengembangan ketrampilan berbahasa asing, dan pembentukan kepribadian dan akhlaqul kari-mah.

Fasilitas Kesehatan

 

Klinik Pratama UIN Raden Intan Lampung terus melakukan langkah nyata dalam hal pelayanan kesehatan, terutama mengantisipasi kondisi darurat yang membahayakan kesehatan warga kampus.

Sarana Transportasi Ramah Lingkungan

Untuk memudahkan mobilitas bagi sivitas akademika dari satu lokasi ke lokasi lainnya dalam kampus, UIN Raden Intan Lampung menyediakan alat transportasi ramah lingkungan berupa sepeda, dan mobil listrik sebagai sarana transportasi alternatif selain berjalan kaki. Penyediaan alat transportasi ini dalam rangka mendukung UIN RIL sebagai kampus hijau berwawasan lingkungan.

Sarana Olahraga

Guna meningkatkan animo mahasiswa untuk berprestasi melalui olahraga UIN Raden Intan Lampung menyediakan sarana olahraga yang memadai. Hingga saat ini telah tersedia Lapangan Futsal, Lapangan Basket, Lapangan Sepak Bola, Lapangan Voly, Lapangan Bulu Tangkis, Wall Climbing.

Selain itu tersedia sarana olahraga terpadu, Gedung Sport dan Student Center bertaraf internasional yang dibuka untuk umum dan terdapat fasilitas kolam renang, kemudian lapangan futsal indoor dan out door, fasilitas olahraga seperti tempat fitness centre dan food court.