Home » Berita » FEBI Terus Kembangkan Riset Untuk Industri Syariah

FEBI Terus Kembangkan Riset Untuk Industri Syariah


UIN Raden Intan – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) merupakan fakultas baru yang ada di UIN Raden Intan Lampung. Meskipun terbilang muda, fakultas ini termasuk yang terfavorit di UIN Raden Intan Lampung.

Hal tersebut seperti yang diungkap Dekan FEBI Dr Moh Bahruddin MAg saat memperkenalkan FEBI kepada peserta PBAK 2018 di fakultas tersebut. Ia pun meyampaikan beberapa keunggulan dan sejumlah prestasi yang ada di FEBI.

Selain itu, Dekan FEBI beserta jajaran berharap agar luluan dari fakultas ini dapat berguna di masyarakat. “FEBI terus berupaya untuk mengembangkan riset yang bertumpu pada sumber daya alam maupun manusia menjadi industri syariah, baik lembaga keuangan maupun sektoral yang ada di Indonesia,” jelas Bahruddin di fakultas setempat, Rabu (15/8).

FEBI memiliki empat prodi, diantaranya yakni Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, Ekonomi Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah. Adapun visi fakultas tersebut yaitu menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang unggul dalam pengajaran, penelitian dan pengabdian sehingga mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan intelektual tinggi, kedalaman spiritual dan integritas kuat.

Dari visi tersebut, sivitas akademika FEBI berharap agar alumni maupun mahasiswa dapat menjadi wirausahawan yang tetap berada dalam jalur Islam. Di samping itu, mahasiswa juga dituntut aktif dalam kegiatan perkuliahan.

Wakil Dekan (WD) III Supaijo MM pun turut menambahkan agar mahasiswa FEBI lebih meninggkatkan Indeks Penilaian Kumulatif (IPK) dan prestasi lainnya. Dengan meningkatnya IPK maupun prestasi, mahasiswa tersebut bisa dapat menerima beasiswa. (AA/NF/HI)

 

Reporter : Anggi adijaya

Sudah dibaca : 307 Kali