Home » Berita » Fesfis Wadah Film Islami

Fesfis Wadah Film Islami


Humas UIN RIL – Festifal Film Islam  (Fesfis) Lampung 2018 yang diselenggarakan UKMF Rumah Film KPI (RFK) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Raden Intan diikuti berbagai kalangan. Hingga penerimaan karya ditutup pada 30 Juni 2018, ada 33 film yang berpartisipasi pada gelaran tahunan tersebut.

Ketua Umum RFK Ihsan mengatakan bahwa Fesfis tersebut sebagai salah satu ruang bagi para sineas Indonesia. “Fesfis tahun ini yang ketiga. Kegiatan ini untuk memberikan wadah berkarya kepada sineas-sineas di Indonesia khususnya karya film yang bernuansa islami,” ujarnya melalui pesan whatsapp (2/7).

Ia memaparkan, 33 film yang berpartisipasi sebagian besar dari wilayah Lampung dan berbagai kalangan.  “Ada juga dari luar Lampung  seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta dan Kalimantan Timur. Partisipannya ada dari pelajar, mahasiswa dan unsur umum,” terangnya.

Ada 6 kategori yang dilombakan pada acara tersebut yakni Film Terbaik Nasional, Film Terbaik Lampung, Film Terbaik Pelajar, Film Terfavorit, Sutradara Terbaik, dan Penulis Skenario Terbaik.

Selain akademisi dan praktisi, dewan juri pada kegiatan ini ada dari Dewan Kesenian Lampung. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan dilaksanakan pada hari Senin, 16 Juli 2018, di Gedung Rektorat Lt 3 UIN Raden Intan Lampung. (NF/HI)

Sudah dibaca : 361 Kali