Home » Berita » Festival Seni Wadah Kreativitas Mahasiswa

Festival Seni Wadah Kreativitas Mahasiswa


Pimpinan FTK dan mahasiswa PGMI

Humas UIN RIL — Festival seni musik dan seni rupa dapat menjadi wadah kreativitas mahasiswa. Ke depan mahasiswa diharapkan memiliki bekal bukan hanya teori namun juga aplikasi yang kreatif.

Hal tersebut disampaikan Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN  Raden Intan Lampung Dr Ruhban Masykur MPd, saat membuka Festival Seni Musik dan Seni Rupa prodi Pendidikan Guru Madarasah Ibtidaiyah (PGMI)  di GSG UIN, Kamis (27/12).

“Kita (pimpinan FTK) mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang tujuannya untuk menambah kreativitas mahasiswa. Sehingga para mahasiswa bisa terus menghasilkan karya yang positif,” kata Rubhan.

Ketua Prodi PGMI Syofnida MPd juga mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa tersebut. “Kami berharap akan semakin banyak kreativitas yang dapat dihasilkan oleh mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,” ujarnya.

Sementara ketua pelaksana kegiatan ini Yusuf Rendi Wibowo mengatakan, festival seni mengusung tema Educations With Art, Express and Feel Your Creativity. Menurutnya, dengan wadah itu para rekan-rekan mahasiswa bisa mengeksplor kemampuan dan kreativitasannya di bidang seni.

“Kegiatan ini hasil dari kolaborasi dari temen-temen mahasiswa PGMI semester 5 dan semester 3. Kita menampilkan kreativitasan dan potensi kesenian di jurusan PGMI,” jelasnya.

Salah satu penampilan seni musik mahasiswa PGMI

Festival  tersebut diramaikan oleh 350 orang mahasiswa yang tergabung dalam 11 Kelas untuk seni musik dan 215 karya lukisan yang dipamerkan oleh rekan-rekan mahasiswa PGMI semester 3.

“Yang kita tampilkan ada pameran seni lukis dari angkatan 2017 sebanyak 215 lukisan. Kemudian dilanjutkan penampilan parade seni dan penampilan seni musik,” pungkas mahasiswa Jurusan PGMI angkatan 2016 ini.

Kegiatan tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Banten dan Lampung. (Rls/NF/HI)

Sudah dibaca : 597 Kali