Home » Berita » Formasi Paper Mob UIN Lampung Terbanyak

Formasi Paper Mob UIN Lampung Terbanyak


UIN Raden Intan – Peserta Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiwaan UIN Raden Intan Lampung 2018 membuat formasi mozaik paper mob di hari terakhir pelaksanaan PBAK, Kamis (16/8).

Pembuatan mozaik ini dilakukan di halaman rektorat UIN yang melibatkan sekitar 700 lebih calon mahasiswa baru. Jumlah tersebut diambil dari perwakilan beberapa prodi di UIN diantaranya yaitu PGMI, PIAUD dan Pendidikan Matematika.

Haris selaku wakil ketua pelaksana PBAK langsung memandu proses pembuatan mozaik  dengan 20 gerakan gambar.  Peserta yang terlibatpun cukup antusian dalam membentuk paper mob tersebut.

“Sedikit kendala dalam pembuatan mozaik ini diantaranya karena beberapa  mahasiswa mengikuti perlombaan dan persiapan untuk pengukuhan mahasiswa baru,” ujar mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini.

Ia pun melanjutkan, pembuatan mozaik ini juga tidak masuk dalam jadwal kegiatan PBAK. Haris yang merupakan Pjs Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) mengaku ini atas inisiasi Dema dan didukung rektor untuk mengisi kekosongan waktu bagi yang tidak ikut lomba.

Hal serupa dikatakan Hayatul Islam SE selaku Koordinator Publikasi dan Dokumentasi PBAK. Dia mengatakan agar untuk tahun berikutnya pembuatan mozaik bisa masuk dalam rundown kegiatan. “Supaya seluruh mahasiswa baru bisa mengikuti pembuatan mozaik. Dan hasil yang ditampilkan juga bisa lebih maksimal,” ungkapnya.

Selain itu, Kasubbag Humas dan Informasi UIN ini juga menjelaskan bahwa mozaik yang digagas oleh Dema tersebut merupakan gambar terbanyak yang pernah dilihat. Ia pun menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekompakan dan keakraban atar mahasiswa baru.

“Kegiatan paper mob ini sangat baik dilakukan bagi mahasiswa baru, mereka dapat saling mengenal satu sama lain dan menjalin keakraban guna mempermudah komunikasi setelah mengikuti perkuliahan,” pungkas Hayat. (SW/NF)

Sudah dibaca : 2177 Kali