Home » Berita » Fotografi Bukan Sekadar Gambar Tapi Juga Seni

Fotografi Bukan Sekadar Gambar Tapi Juga Seni

Sudah dibaca : 347 Kali


Wakil Dekan III Fakultas Syariah Dr. Relit Nur Edi, M.Kom.I mewakili Wakil Rektor III saat membuka pameran angkatan ke-16 UKM Fotografi Blitz. (Dok. Ist)

Fotografi bukan sekadar gambar, tapi juga sebagai seni. Dalam setiap gambar foto bisa mengandung beragam pesan, bisa terdapat unsur sosial, moral, seni, bahkan luapan emosi.

Demikian diungkapkan oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah Dr Relit Nur Edi MKomI saat membuka pameran angkatan 16 UKM Fotografi Blitz, Sabtu (27/11). Pameran berlangsung selama 2 hari, 27-28 November 2021 di Holy Food Café, Bandar Lampung.

Dia berharap UKM Blitz tetap istiqomah dan bisa terus membawa nama baik UIN melalui karyanya. “Mari kita terus berkarya dan berinovasi. Semoga kita dapat menjadi pribadi yang unggul, mandiri, dan peka terhadap kehidupan sosial,” ujar Relit yang mewakili Wakil Rektor III.

Pameran ini memajang karya dari 5 pameris dan mengangkat tema Candramawa.  Candramawa merupakan kata sifat yang berarti hitam bercampur putih.

Dari arti tersebut, pameris mengangkat sisi negatif dalam kehidupan yang dituangkan dalam bentuk mahakarya. Para pameris juga berharap karyanya tersebut dapat mengedukasi pengunjung dari masing-masing karya yang berisi dampak dari perilaku negatif dan memberikan inspirasi positif.

Salah seorang pengunjung sedang melihat karya pameran. (Dok. Ist)

Ketua UKM Blitz Eki Zulian menjelaskan, pameran ini merupakan salah satu jenjang pengkaderan tahap akhir untuk menjadi anggota tetap. “Karya (pameran) ini adalah hasil dari pendidikan anggota secara formal. Pameran ini juga sebagai ajang sosialisasi dan silaturahmi, baik untuk internal maupun eksternal,” paparnya.

Selain pameran karya, kegiatan ini juga diisi dengan talkshow, sharing session, lomba fotografi, dan live musik. (NF/HI)